Sekwan Muhammad Jaini, Saat Memberikan Materi Kepada Rombongan Siswa/i MAN 2 Kota Banjarmasin, Saat Kunjungan Belajar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kalsel, Senin (16/20/2023)

Siswa/i MAN 2 Banjarmasin Kunjungan Belajar Proses Legislasi ke DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menyambut hari Parlemen Nasional, Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kunjungan puluhan siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin, Senin (16/10/2023) pagi.

Kunjungan para pelajar tersebut guna melakukan pembelajaran langsung tentang proses legislasi dalam pemerintahan.

Rombongan disambut Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, didampingi Kepala Sub Bagian Humas, Protokol & Publikasi Ady Prasetya Radam, yang membawa para pelajar tersebut ke ruang Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD setempat.

Sebelum menjelaskan lebih jauh, Muhammad Jaini mengapresiasi semangat belajar para siswa siswi MAN 2 Kota Banjarmasin.

Sekwan DPRD Kalsel ini juga menjelaskan bagaimana proses dan mekanisme rapat paripurna yang merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas fungsi DPRD.

“Demokrasi adalah pemerintahan yang berasal dari rakyat. Rakyat wajib ikut serta dalam pembangunan suatu daerah karena setiap warganya mendapatkan hak yang sama,” sebut Muhammad Jaini.

Muhammad Jaini juga berharap dan mendoakan agar para penerus bangsa ini kelak bisa menjadi anggota DPRD dan menduduki kursi di “Rumah Banjar” ini.

Salah satu siswa, Ahmad Riski, mengaku senang atas kesempatan dapat kunjungan langsung ke gedung DPRD Kalsel hari ini.  ” Kami sangat senang bisa datang dan duduk di kursi anggota DPRD ini”, sebutnya( pik)

About kalselsatu

Check Also

Peduli Sosial, Bank Kalsel Melalui Pj Bupati Tanah Laut Serahkan CSR dan UPZ 

Banjarmasin, Koranpelita.com Sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi terhadap sesama menjelang Hari Raya Idul Adha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca