Pertandingan eksibisi Ketua DPRD Kalsel H Supian HK (kanan)dengan Kepala OJK Darmansyah

Turnamen Tenis Meja DPRD Kalsel Tahun 2023 Digelar, Supian HK : Munculkan Bibit Baru

Banjarmasin, Koranpelita.com

Dalam rangka memeriahkan hari jadi provinsi Kalsel ke 73 dan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Persroom DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Kalsel dan Bank Kalsel menggelar Turnamen Tenis Meja Tahun 2023.

Turnamen tahunan yang digelar secara rutin sejak 2021 ini, Kembali dibuka oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK di halaman basment gedung DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (21/8/2023).

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyatakan dukungannya terhadap turnamen yang akan berlangsung selama dua hari ini dan berharap dapat meningkatkan minat dan semangat dalam pengembangan olahraga tenis meja di Banua.

“Saya juga menambahkan Rp 10 juta untuk hadiah diturnamen ini. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” kata dia.

Sementara, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin berterima kasih atas kerjasama kalangan wartawan dan DPRD Kalsel dengan pihaknya dalam berbagai kegiatan, termasuk turnamen tenis meja ini.

“Ini bentuk sinergi yang bagus. Alhamdulillah ini bisa dilanjutkan lagi. Semoga dilanjutkan lagi di tahun-tahun berikutnya,” pintanya.

Dengan turnamen ini, Fachrudin berharap tidak saja terjalin silaturahmi antara Bank Kalsel dengan DPRD Kalsel dan kalangan wartawan, tapi juga muncul bibit-bibit tenis meja guna memajukan olahraga ini di masa mendatang.

Senada juga disampaikan Kepala OJK Regional IX Kalimantan, Darmansyah. Ia berharap turnamen tenis meja ini merupakan salah satu bagian membangun kebersamaan antara DPRD Kalsel, otoritas perbankan, jurnalis dan kalangan terkait.

“Turnamen ini juga sebagai wadah pembinaan bibit-bibit baru pemain tenis meja,” tegasnya.

Ketua panitia pelaksana, Rudi Setiawan menjelaskan tahun ini, turnamen dilaksanakan lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya, selain diikuti internal persroom serta karyawan dan karyawati DPRD Kalsel, juga diikuti peserta eksternal dari berbagai instansi, perbankan dan organisasi.

“Juaranya pun terdiri dari juara internal dan eksternal dimana juara internal terdiri dari tiga kategori yaitu 43 orang tunggal putra, 12 pasangan ganda putri dan 10 orang tunggal putri,” kata dia.

Sedangkan juara turnamen tenis meja untuk eksternal dengan dua kategori yaitu tunggal putra sebanyak 22 orang dan ganda putra yang diikuti 16 pasangan. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Desakan Kepada Mbak Ita, Maju Di Pilwakot Semarang Terus Mengalir

SEMARANG,KORANPELITA – Desakan terhadap Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk maju dalam pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca