Mantan Jaksa Agung, Hendarman Supandji Terima SK sebagai Dosen USM

Semarang,koranpelita.com

Mantan Jaksa Agung RI, Dr (HC) Hendarman Supandji SH CN resmi menjadi dosen Universitas Semarang (USM), setelah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai dosen tidak tetap USM pada Senin (6/3/2023) di Jakarta.

SK pengangkatan dosen USM diserahkan langsung oleh Rektor USM, Dr Supari ST MT didampingi Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto P Hadi PhD, dan anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU.

Hendarman akan mengajar di Magister Hukum USM. Manan Jaksa Agung tersebut sekaligus memperkuat Magister Hukum USM bersama Menko Polhukam RI, Prof Dr Mahfud MD.

Hal ini disampaikan oleh Kaprodi Magister Hukum USM Dr Drs H Kukuh Sudarmanto S.Sos SH MM MH pada Jumat, 6 Maret 2023.

”Pak Hendarman akan menjadi dosen di Magister Hukum. Para Mahasiswa akan dididik oleh para dosen yang berkompeten di bidangnya seperti Menko Polhukam RI yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Penyantun USM Prof Dr Mahfud MD, Prof Sudharto P Hadi, MES, PhD, dan para Profesor dan Doktor Hukum yang sudah senior keilmuwan dan praktisinya,” kata Kukuh.

Dia mengatakan, Program Studi Magister Hukum Universitas Semarang (USM) di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, sudah banyak meluluskan para pakar hukum yang bekerja dan menguasai lini organisasi Pemerintahan maupun sektor swasta.

Ada tiga konsentrasi dalam Program Studi Magister Hukum di USM yaitu Konsentrasi Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Bisnis.

Dia menambahkan, semua Alumni S1 dari berbagai disiplin ilmu bisa menimba ilmu di Magister Hukum USM.

”Akhir – akhir ini tidak hanya lulusan S1 Ilmu Hukum, para Lawyer dan polisi yang kuliah S2 Ilmu Hukum USM, tetapi juga para dokter yang sudah bergelar spesialis banyak kuliah di S2 Ilmu Hukum USM. Selain itu lulusan S1 dari Ilmu Pemerintahan, ilmu ekonomi, Arsitek , Teknik sipil, Manajemen, kependidikan, Agama dan Ilmu Sosial lainnya juga banyak yang kuliah di S2 Hukum USM,” ungkapnya.

Menurutnya, Magister Hukum USM telah membangun Networking dengan Polda Jateng, Pemkot Semarang, UNA Sumatera, INI Jakarta, Peradi Kendal dan yang lain.

Hal ini dilakukan maksud agar ada sinergitas dan implementasi dari Tri Dharna Perguruan Tinggi, yaitu aspek Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bagi calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran hingga tanggal 10 April 2023 atau menghubungi Evi (085712185910).(sup)

About koran pelita

Check Also

Terpilih Ketua DKD, Dr Jawade Hafidz: Segera Selesaikan 13 Perkara Pelanggaran Etika

SEMARANG,KORANPELITA – Ketua DKD terpilih yakni Dr H Jawade Hafidz SH MH mengatakan, pihaknya akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca