Rombongan Komisi II DPRD Kalsel Saat Berdiskusi Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Senin (30/5/2022)

Komisi II DPRD Kalsel Pelajari Pembangunan Sektor Pertanian dan Ketahanan Pangan di Provinsi Bali

Bali, Koranpelita.com

Untuk menggali dan perbandingan program pembangunan sektor pertanian dan ketahanan pangan terkait pengembangan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kunjungan ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Senin (30/5/2022).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo bersama anggota komisi lainnya serta didampingi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, hari itu disambut Plt Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Ir. I Gusti Agung Bagus Adiyasa, MM dan jajarannya.

Dalam pertemuan, Imam mengungkapkan rasa terima kasih karena kunjungan wakil rakyat Kalsel hari itu diterima dengan baik.

Imam meenilai di Provinsi Bali ini kegiatan pertaniannya lebih menonjol meskipun untuk luas lahannya telah diperkecil akan tetapi mempunyai kekuatan pengelolaan lebih baik daripada di Kalimantan Selatan.

“Inilah yang perlu kita pelajari tentang pengelolaannya, kalau hasil dan sebagainya itu relatif dan kita harapkan kedepan untuk hal-hal yang baik bisa kita contoh dan dapat dilaksanakan di Provinsi Kalsel,” kata dia.

Senada Wakil Ketua Komisi II, Yani Helmi mengatakan Provinsi Bali ini bukan hanya sekedar tujuan wisata domestik dan internasional akan tetapi ada hal yang menarik yaitu pertanian serta ada juga peternakan disini.

“Apapun hasil yang kita bawa dari Provinsi Bali ini, hal yang baik bisa kita ambil untuk Kalimantan Selatan,”ucap Yani Helmi.

Sementara itu Plt Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, menjelaskan tentang sektor pertanian di Provinsi Bali.

“Walaupun kami di Bali punya wilayah kecil tetapi kami masih mempunyai gunung, danau, serta sungainya juga masih relatif bagus sehingga sebagian sawah kami bisa tanam tiga kali dalam setahun,” jelas Bagus Adiyasa (pik)

About kalselsatu

Check Also

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Insentif Bagi Dai Penggerak Daerah Terpencil di Wilayah Loksado

Kabupaten HSS, Koranpelita.com Untuk lebih mendukung syiar Islam khususnya diwilayah terpencil, UPZ Bank Kalsel memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.