Pejabat Utama Kodiklat TNI AL Terima Kunjungan Taruna Taruni AAL

 

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan pejabat utama Kodiklatal menerima program “Wajib Kunjung” Taruna Taruni tingkat III dan IV Kadet Akademi Angkatan laut (AAL) di Rumah Jabatan (Rumjab) para Pejabat Utama Kodiklatal, Kamis, (9/12/2021).

Selain Dankodiklatal yang menerima program “Wajib Kunjung” Taruna Taruni Kadet AAL di Rumjab Jl. Kapuas No 31 Surabaya, pejabat utama lainya adalah Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi di Jl. Sumatra 88 Surabaya, Direktur Doktrin Laksma Dato Rusman S.N., S.E., M.Si., di Jl.Syech Abdur Qodir Jaelani Blok AA No12 Randu Agung Gresik, Direktur Pendidikan Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si, di Griya permata Gedangan A2 – 25/26 Sidoarjo dan Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso di Jl. Diponegoro No 152. Dr. Soetomo Tegalsari Surabaya.

Adapun Taruna Taruni yang melaksanakan kunjungan ke Dankodiklatal dan pejabat utama dijajaran Kodiklatal tersebut masing masing perjabat 11 orang terdiri 7 orang Taruna dan 3 Taruni ditambah satu pendamping Taruna Taruni. Program ini merupakan salah satu program rutin AAL “Wajib Kunjung” ke pejabat-pejabat TNI AL di wilayah Surabaya. Untuk kunjungan ke Dankodiklatal selain Taruna, Taruni dan pendamping hadir pula Sekreteris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang didampingi Ny. Titi Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Kadet di rumah kediamanya dan selamat belajar di Akademi Angkatan Laut. Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan agar dalam melaksanakan pendidikan para Taruna dan Taruni selalu sabar menjalani pendidikan, senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani.

Hal lain yang tak kalah pentingya adalah meningkatkan disiplin dan meningkatkan motivasi belajar agar ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan juga semakin berkembang. Hal ini karena tuntutan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang pula.

Selain itu juga disampaikan dalam menjalankan penugasan setelah menjadi prajurit, dinamika dilapangan selalu berkembang dan dinamis, oleh sebab itu setiap prajurit dituntut untuk profesional dan menjadi perwira yang tanggap tanggon dan trengginas serta mampu menjadi bapak asuh dan bapak buah bagi prajurit di bawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat juga berbagi pengalaman selama berkarier di TNI AL, mulai masa pendidikan di Akademi Angkatan laut hingga dirinya menjabat Komandan Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jelang Serijab, Dankodiklatal Laksanakan Memorandum

Surabaya, Koranpelita.com Menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *