HERU : KARAKTER PEMUDA TETAP DIBUTUHKAN KAPAN PUN

Palangka Raya, Koranpelita.com

Selasa, (26/10) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan dialog pemuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Dalam dialog tersebut turut hadir yaitu Tokoh Pemuda Kalteng, H. Heru Hidayat, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Handoko, SH dan Akademisi dari IAIN Palangka Raya, Hj Try Hidayati, S.HI, MH serta moderator Akhirudin.

Pada kesempatan tersebut, Heru menyampaikan secara lugas mengenai pentingnya Karakter bagi Pemuda. Pemuda yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter perjuangan/kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,” ucap Motivator muda ini.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 bertujuan memacu semangat pemuda khususnya di Kalimantan Tengah untuk memiliki tujuan, visi, misi, roadmap, kebiasaan harian berinovasi dan berkreasi dalam menghadapi persaingan dunia.

Memiliki karakter pemuda ber-Pancasila, yaitu menjadi pemuda yang taat kepada Tuhan YME, memberi manfaat sesama, mengutamakan persatuan, bermusyawarah, dialog dan mewujudkan keadilan sosial.

“Diharapkan pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya hal yang baik dan bermanfaat. Pemuda memiliki peran saat ini maupun yang akan datang.

Selain itu Pemuda mampu menghargai dan melanjutkan keluhuran perjuangan para pahlawan dan pendiri Bangsa. Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan budaya menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Tugas pemuda Indonesia saat ini adalah membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik ujar penulis buku ini.(Sut).

About koran pelita

Check Also

Annisa Juara Pertama Lomba Pidato SMSI Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com Annisa Utami pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *