Perkuat Media Partner, UMPR Sepakat Kerja Sama dengan TVRI Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com

Sebagai Kampus terkemuka di Provinsi Kalimantan Tengah tentunya Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) terus bergerak maju untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Terbaru, UMPR sepakat menjalin kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalimantan Tengah. Kerjasama ini ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. dengan Plt. Kepala TVRI Kalteng, Yuliyus Andriansyah, S.E. Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat UMPR pada Kamis (21/10).

Yuliyus Andriansyah, S.E. mengungkapkan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan dalam upaya menjalin kemitraan dengan kalangan akademisi, “Adanya penandantanganan ini sebagai bentuk sinergitas kebersamaan, publikasi tidak hanya dilakukan dalam bentuk pemberitaan namun juga mengakomodir kegiatan magang mahasiswa ataupun menjadi narasumber pada beberapa program siaran di TVRI Kalimantan Tengah,”imbuhnya.

Plt. Kepala Stasiun TVRI Kalteng ini berujar bahwa TVRI selaku Lembaga Penyiaran Publik bertugas bukan hanya menyediakan informasi, tapi juga memiliki tugas untuk mendidik masyarakat umum khususnya yang berada di wilayah Kalimantan Tengah. “Oleh karena itu kami menggandeng UMPR untuk membantu kami dalam memberikan narasi yang positif ke masyarakat. Selain itu, melalui TVRI ini juga kami mewadahi pihak Universitas untuk menyampaikan materi pembelajaran jadi tidak hanya mahasiswa saja yang teredukasi tapi juga masyarakat umum juga,”katanya.

Dr. Sonedi, M.Pd selaku Rektor UMPR mengatakan bahwa MoU yang dilakukan ini merupakan payung hukum untuk kerjasama-kerjasama yang akan dilakukan kedepannya. “Ada banyak program yang dapat dilakukan oleh universitas untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Sehingga dengan adanya kerjasama ini maka dapat menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan para akademisi khususnya mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya agar ketika lulus nanti mereka sudah siap bersaing di dunia kerja,”ujar Dr. Sonedi, M.Pd., Kamis (21/10).

Lebih lanjut Dr. Sonedi, M.Pd akan menginstruksikan kepada seluruh Dekan dari 6 Fakultas yang ada di UMPR untuk menindaklanjuti MoU ini dengan melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS). “Para Dekan tentunya dapat menawarkan kepada para mahasiswa untuk magang ataupun melakukan penelitian di TVRI Kalteng sebagai salah satu contoh kegiatan kerjasama. Adanya kerjasama yang dilakukan tersebut tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi Program Studi yang ada di UMPR,”sambungnya.

Di akhir sambutannya, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd tentunya berharap TVRI bisa menjadi media partner dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di seluruh pelosok Kalimantan Tengah, mengingat luasnya jaringan yang dimiliki TVRI yang mampu menjangkau seluruh penjuru Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah. “Kita harapkan TVRI menjadi mitra utama kita untuk menyampaikan informasi informasi kepada masyarakat, kita tahu bahwa luas kalimantan tengah adalah satu setengah kali pulau Jawa,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan Penandatanganan ini antara lain Plt. Kepala TVRI Kalteng, Yuliyus Andriansyah, S.E. beserta jajarannya, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd., Dekan FISIP, Irwani, S.Sos., M.A.P., Kaprodi Analis Kesehatan yang mewakili Dekan FIK, Dwi Purbayanti, S.T., M.Si. Kabiro BTIK, Misyanto, M.Pd. dan Kabag KUI, Apt. Evi Mulyani, M.Farm. (ap/my/sut).

About koran pelita

Check Also

Literasi Digital Wujudkan Perempuan Bijak dan Cerdas Bermedia

Jakarta,Koranpelita.com Halaqoh Alim Ulama dan Perempuan NU dengan tema Gerekan Literasi Digital Fatayat NU “Mewujudkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *