Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Palangka Raya dan Katingan

Palangka Raya, Koranpelita.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Katingan dan Palangka Raya pengurus Aisyiyah setempat melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan dan Palangka Raya belum lama ini.

Ketua Aisyiyah Kota Palangka Raya Lilik Kholisatin M,PD I, mengatakan, pihaknya bekerjasama Lazismu, MDMC Muhammadiyah Kalteng menyalurkan bantuan ke Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang. “Bantuan yang disalurkan berupa a sembako dan lauk pauk,” kata Lilik di Palangka Raya, Rabu (6/10).

Lilik mengatakan, kepedulian warga Muhammadiyah khususnya Aisyiyah mengingat kondisi mereka yang memang betul-betul memprihatinkan.

Pihaknya bahkan langsing ikut terjun ke lokasi, dan langsung ikut melihat, dan mendistribusikan. “Kita juga sempat jalan kaki, karena lokasinya agak sulit masih terendam air,” katanya.

Lilik menambahkan, pihaknya ikut berperan serta membantu korban banjir baik yang ada di Kabupaten Katingan maupun Kota Palangka Raya. Untuk Kota Palangka Raya, seperti di Kelurahan Bereng Bengkel, selain menyalurkan sembako, pihaknya juga membagikan sayur mayur untuk korban banjir khususnya kepada sekolah TK Asiyiyah, di mana guru maupun orangtua murid ikut terdampak.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa mengurangi beban masyarakat,” katanya. Selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga mengadakan pengobatan gratis untuk warga korban banjir di Kabupaten Katingan. (Sut).

About koran pelita

Check Also

DPRD Kalsel : Masukan KPK dan Kemendagri Jadi PR dan Evaluasi Agar Lebih Hati-Hati

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan akan tetap berjalan pada koridornya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *