Sudah Maksimalkah DPRD Kotim Menjalankan Amanah Rakyat?

Sampit, Koranpelita.com

Sudah maksimalkah DPRD Kotim Menjalankan Amanah Rakyat? Menurut Ir. SP Lumban Gaol anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, dari Fraksi Partai Demokrat Sabtu (25/9) di Sampit mengatakan, belum maksimal. Menurutnya, ini kritik, otokritik dan sekaligus harapan rakyat dan harapan kita semua. Untuk itu masyarakat harus kritis terhadap kinerja wakil rakyat dengan fungsi yang dimilikinya seperti anggaran, legislasi dan pengawasan selain menyerap aspirasi masyarakat.

Ir. SP Lumban Gaol, Anggota DPRD Kotawaringin Timur Dari Fraksi Partai Demokrat

Dengan demikian diharapkan wakil rakyat akan bisa maksimal dalam memperjuangkan amanah rakyat, karena kita adalah wakil rakyat. Disadarinya, tergantung tanggungjawab moral person masing masing untuk menjalankan kepercayaan rakyat. Semoga akan menjadi lebih baik, katanya.

Sementara itu menurut M. Abadi SPd Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, dari tiga fungsi yang melekat sebagai anggota DPRD Kotim, dinilainya sebagai otokritik, dalam melakukan pengawasan pelaksanaan program pembangunan yang masih kurang dan ini harus ditingkatkan. Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, Karena kita wakil rakyat.

Misalkan banyaknya investasi di sektor perkebunan kelapa sawit di Kotim, semestinya diikuti pemberdayaan kepada masyarakat sekitar. (RAG).

About koran pelita

Check Also

Pansus II DPRD Kalsel Terus Godok Materi, Paman Yani Targetkan Rampung di Bulan Agustus

Bali, koranpelita.com Dalam rangka memperdalam materi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca