Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo (kanan) bersama Dirut PT Bangun Banua, H Bayu Budjang (tengah) dan Dir Op, Khairil Anwar.

Dukung PAD, 2021 PT Bangun Banua Muluskan Sejumlah Bisnis Strategis

Banjarmasin, Koranpelita.com

Pada tahun 2021 ini, PT Bangun Banua Kimantan Selatan, mulai memuluskan rencana sejumlah proyek bisnis strategis baik yang sudah dilaksanakan ataupun yang masih tahap awal. Tujuannya tak lain, untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Hal itu diungkapkan Dirut PT Bangun Banua, H Bayu Budjang, kepada wartawan usai rapat evaluasi bersama Komisi II DPRD Kalsel, di gedung dewan di Banjarmasin, Senin (12/7/2021).

Bayu menjelaskan, beberapa proyek yang kini digenjot pihaknya seperti Gas elpiji di seluruh kab/kota yang sudah dalam tahap pembangunan. Kemudian ada pengerukan pasir di Sungai Barito. Lalu, rencana pengadaan ternak serta terbaru yaitu rencana pembangunan SPBU di daerah Cempaka Banjarbaru.

“Kita akan memanfaatkan semua peluang bisnis ini dan bekerjasama dengan perbankan. Tahun ini jiga akan kita mulai, sehingga di tahun 2022 diharapkan bisa kelihatan hasilnya,” kata Bayu.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo memberikan dukungan penuh terhadap beberapa rencana pembangunan yang dilaksanakan PT Bangun Banua.

Dukungan tersebut usai memperoleh penyampaian perkembangan PT Bangun Banua akhir-akhir ini yang dia nilai sangat bagus.

“Saat ini Bangun Banua perkembangannya sangat bagus sekali. Padahal kami kira selama ini tidur pulas,” ujar Imam.

Atas realitas itu, ketua Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan ini pun mengapresiasi atas kemajuan PT Bangun Banua ini dan mendorong penuh terhadap rencana pembangunan yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

PT Bangun Banua, merupakan perusahaan milik Pemerintah Provinsi Kalsel, yang bergerak di berbagai usaha, diantaranya seperti properti, pertanahan, perhotelan, pertambangan, peternakan, dan memiliki sejumlah anak perusahaan. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Inilah! Langkah PT Perkebunan Mitra Ogan Komitmen Penuhi Hak Karyawan yang Tertunda

PALEMBANG, Koranpelita.com PT Perkebunan Mitra Ogan (PTPMO) berkomitmen penuhi hak karyawan yang masih tertunda. Sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca