Operasi Yustisi PPKM Darurat Di Jepara dengan Cara Humanis

Jepara, Sabtu tanggal 10 Juli 2021 mulai pukul 20.00 s.d. 23.00 WIB, dilaksanakan patroli gabungan dan Operasi Yustisi PPKM Darurat. Dalam Rangka Operasi Aman Nusa II terkait Penanganan Covid-19 Di Wilayah Hukum Polres Jepara.

Operasi Yustisi PPKM Darurat ini dipimpin serta diikuti, Kapolres AKBP Warsono, S.H., S.I.K, M.H.Dandim 0719 Letkol ARH Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol.Kajari Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Wakapolres Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, S.I.K beserta PJU Polres, Personel Polres, Personel Kodim 0719, Personel Satpol PP dan Damkar, Personel Dishub Kabupaten Jepara.

Malam itu dilaksanakan dua kegiatan yaitu tes swab secara random(acak) dan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat.

Patroli ini juga dalam rangka pengawasan terhadap kegiatan masyarakat.Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan cara humanis. “Patroli ini jangan sampai terjadi tindakan yang kontra produktif baik ucapan maupun perbuatan, harus dengan cara humanis, ‘jelas Kapolres.

Sebelum patroli dilaksanakan apel. Setelah apel, dilanjutkan kegiatan yang dibagi menjadi dia sasaran giat yakni; pertama swab antigen secara random yang dipimpin Kapolres Jepara bersama unsur Forkopimda Jepara dengan sasaran cafe serta angkringan, di antaranya; Cafe Monstera RT 2/1 Mambak. Di swab 11 orang dengan hasil negatif.semua.Pengunjung angkringan sebelah utara traffic light Mlonggo. Disini diswab 20 Orang , terdeteksi reaktif satu orang, bernama M Khoiri. Beralamat desa Karanggondang rt 1/9 Mlonggo. Salah seorang yang reaktif in, selanjutnya dilakukan isolasi di tempat isolasi terpusat di Diklat Undip Telukawur.

Kemudian di Vintage Coffe Desa Jambu dukuh Tembeluk Rt 9 Rw 2 Mlonggo. Di swab 33 orang dengan hasil negatif semua. Patroli dilanjutkan Cafe Punokawan Wonorejo rt 04 rw 01 Jepara Kota, dari 39 orang diswab , hasilnya negatif semua

Selama berlangsungnya patroli dan operasi yustisi PPKM Darurat ini, kegiatan berjalan aman lancar dan tertib. (Didik/dohand)

About editor

Check Also

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 di Jateng Mencapai 16,86 juta Orang

SEMARANG,KORANPELITA – Pada musim lebaran kali ini jumlah pemudik yang masuk dan melintas di Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca