Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK (kiri) saat Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana di Kecamatan Bati-Bati.

Kecamatan Bati – Bati Antusias dan Apresiasi Positif Sosialisasi Perda DPRD Kalsel.

Tanah Laut, Koranpelita.com

Camat Bati -Bati, H Rudiansyah S, M.M menyampaikan apresiasi tinggi dan sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), di pimmpin H. Supian HK, dalam rangka melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) nomor 6 tahun 2017 tentang “Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kalsel, ke wilayah Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Senin (5/7/2021).

Selain bangga, H. Rudiansyah mengaku sedikit terkejut karena, Ketua DPRD berkenan mengunjungi desanya untuk melaksanakan kegiatan sosper yang tentunya cukup penting.

“Sosialiasi perda ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mengetahui lebih dalam, tentang penanggulangan bencana, untuk dapat diterapkan di daerah kami nantinya,”ucap Rudiansyah.

Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK menjelaskan, setelah kegiatan sosper yang dilaksanakan Kecamatan Bati-Bati, kali ini nantinya diharapkan agar seluruh kecamatan mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi Ketua DPRD. “Ini sesuai dengan motto kami, ‘Tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana,” jelasnya.

Dipilihnya perda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana ini untuk di sosialisasikan, mengingat Kalsel diawal tahun 2021 yang lalu, mendapat musibah bencana banjir. Sehingga nantinya Sosialisasi Perda ini diharapkan mampu mengurangi resiko dari bencana yang terjadi. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Bentuk Dukungan, Pemkot Semarang Gelar Nonton Bareng Timnas di Balai Kota

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Tim Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca