Percepatan Layanan Pertanahan, ATR/ BPN Jateng Raih 6 Penghargaan Di Rakernas 2021

Semarang,Koranpelita.com

Meski pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, ternyata tidak ingin kehilangan momentum dan terus berupaya membenahi mutu pelayanan, pengawasan serta memacu kinerja seluruh pegawai pertanahan di jajarannya menjadi prioritas utama dan penting.

Untuk memenuhi harapan sebagai pelayan yang baik, pimpinan acapkali melakukan kunjungan ke daerah. Tak jarang Kakanwil ATR/ BPN Jateng ikut terjun langsung ke lapangan dalam berbagai kegiatan.

Pembenahan dan penataan SDM yang dibarengi dengan renovasi loket-loket pelayanan di seluruh kantor Pertanahan di daerah, hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan nyaman bagi pelayanan masyarakat.

“Dengan kerja keras pegawai, eksistensi dan komitmen dari para pegawai ini, ATR/ BPN Jateng menyabet 6 penghargaan atas prestasi yang dicapai yang diberikan langsung oleh Menteri ATR/BPN, ” ujar Kakanwil ATR/BPN Jateng Ir Embun Sari, MSI ketika dihubungi via WA di Semarang, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, penghargaan yang diberikan ini adalah atas capaian yang ditunjukkan oleh insan ATR/BPN di seluruh Indonesia, terutama para pimpinan yang telah berinisiatif, inovatif dalam rangka mewujudkan visi misi Kementetian ATR/BPN.

” Dari kinerja dan capaian dari seluruh kantor ATR/BPN seluruh Indonesia ini, yang berhasil mendapat penghargaan 8 Kakanwil BPN dan 24 Kantor Pertanahan ( Kantah) di seluruh Indonesia, ” ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, percepatan dalam memberikan pelayanan terhadap pensertifikatan tanah seperti yang diminta oleh Presiden Jokowi itu, bisa direalisaksikan ATR/BPN Jateng yang hasilnya bisa melebihi target yang ditentukan.

” Tahun lalu (2020) kami juga selesai melebihi target, bahkan 1192 desa lokasi ptsl bisa kita buat peta desa lengkapnya, termasuk berita acara kesepakatan batas desa. Insya Allah tahun ini juga bisa walau pandemi covid 19 Jateng saat ini sudah peringkat 2 setelah DKI. Karena petugas kita setelah melakukan pengukuran di lapangan kegiatan pengolahan data dan penggambaran bisa dikerjakan wfh. Sekarang semua sdh sudah menggunakaqn IT/aplikasi komputer,” ujarnya.

Dengan komitmen dan kerja keras ini, tambah Embun, pada akhir rakernas yang lalu, Jawa Tengah sebagai satu- satunya Kanwil di Jawa yang menerima penghargaan sebagai Kanwil terbaik. ” Kami mendapat 2 penghargaan sekaligus kinerja anggaran terbaik dan penyelesaian masalah terbaik,” paparnya.

Penghargaan yang diberikan pada Kamis, 8 April 2021 saat penutupan acara Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN yang sebelumnya berlangsung 4 hari (5-8/4/2021) secara tatap muka dan daring dengan mengusung tema ” Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Tetpercaya di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang”.

Adapun penghargaan yang diraih ATR/BPN Jateng antara lain, Pertama, Kinerja Anggaran Terbaik (Kanwil BPN Jateng). Kedua, Penanganan Kadus pertanahan terbaik ( Kanwil BPN Jateng). Ketiga, ZI WBK ( Kantor Pertanahan Kota Semarang), Keempat, ZI WBK ( Kantor Pertanahan Kota Surakarta).Kelima, ZI WBK ( Kantor Pertanahan Kab.Klaten), Keenam, kesesuaian tata ruang ( Kantor Pertanahan Rembang ).(sup).

About koran pelita

Check Also

Di HBA ke 61 Kejati Kalsel Beberkan Kinerja dan Perkara

Banjarmasin, Koranpelita.com, Di momen puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 61 tahun ini, Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *