LAZISNU Kota Bekasi Salurkan ZIS dari Umat

Bekasi, Koranpelita.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama LAZISNU Kota Bekasi membagikan bingkisan lebaran untuk anak-anak yatim, dhuafa dan guru ngaji. Dana berasal dari zakat, infaq dan shodaqoh dari umat Islam, khususnya Nahdliyyin.

Pembagian berlangsung di Kantor Said Center PCNU, Ahad 9 Mei 2021. Hadir Syuriyah PCNU KH Mir’an Syamsuri, Ketua Tanfudziyah PCNU KH Madina DL, SAg, MM, Penasehat LAZISNU KH Isroil Muin, SE, MM, Ketua LAZISNU Drs H Muiz Ali Murtadho.

KH Mir’an Syamsuri mengharapkan NU bermanfaat. NU harus berbuat untuk masyarakat sehingga NU dicintai masyarakat.

Sementara itu KH Madina menjelaskan LAZISNU agar Istiqomah mengemban amanah. Sejak dua tahun bersinerji hadirnya LAZISNU menggerakkan bagaimana menggerakkan umat. Kekayaan NU berupa zakat, infaq dan shodaqoh. LAZISNU kecamatan di lapangan menggerakkan masyarakat. “Ke depan NU menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Sedangkan Muiz Ali Murtadho mengemukakan LAZISNU hasil Muktamar NU Boyolali dan mendapat pengesahan pemerintah untuk mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah.

Saat ini terjadi peningkatan angka kemiskinan di kota Bekasi. Harapannya LAZISNU menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan umat. LAZISNU berusaha menyejahterakan masyarakat.

Saat ini terkumpul zakat mal Rp17 juta, fitrah Rp11 juta, infak Rp9 juta fidiyah.  Total Rp28 juta, salurkan dhuafa fakir miskin di 12 kecamatan di kota bekasi 20 paket yatim dan fakir miskin. 50 paket dari BRI dan Bank Mandiri. (D)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *