Keluarga Oji Santuni Anak Yatim

Banten, Koranpelita.com

Menyantuni anak yatim seringkali menjadi aktifitas yang dipilih sebagian orang untuk menyalurkan hartanya dijalan Allah SWT.

Begitu juga yang dilakukan , pasangan Oji dan Wiwit, warga Cibeunying, Pandeglang, Banten, Minggu (9/5).

Pasangan ini meski bukan tergolong kaya raya namun tidak pernah menyia-nyiaka kesempatan untuk menyantuni anak yatim. Sebab keluarga ini mengakui jika sengaja menyisihkan sebagian harta untuk memberdayakan lingkungan terutama anak yatim. Keluarga ini selain memberikan santunan juga sembako untuk anak yatim di sekitarnya.

“Yang kami lakukan ya hanya kepedulian masyarakat sekitar . Kata kyia sih seperti berinfak di jalan Allah,” kata Oji, kepada Koranpelita, kemarin.

Menurut Ustad Khaelani, Pesantren Yapink Tambun, Bekasi dan tinggal di Pandeglang, mengatakan apa yang dilakukan tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat, namun Allah SWT juga sudah menjanjikan akan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim.
Bahkan, lanjutnya . Allah SWT juga akan melipatgandakan harta bagi hamba yang menyantuni anak yatim tersebut.

“Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah,” jelasnya.

Menurutnya, barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat.

Barangsiapa yang meringankan kesulitan orang mukmin di dunia maka Allah akan meringankan kesulitannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib orang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. “Jika hendak menyantuni anak yatim tidak harus nunggu kaya terlebih dahulu,” ujarnya.(oto)

(

About redaksi

Check Also

Annisa Juara Pertama Lomba Pidato SMSI Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com Annisa Utami pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *