Membanggakan, Kinerja PUPR Peroleh Skor 90,21

Jakarta, Koranpelita.com

Kinerja yang serius senantiasa menghasilkan sesuatu yang membanggakan. Tidak hanya progres tercapai tetapi pihak lain juga ikut memberikan apresiasi positif.

Faktanya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kemarin meraih penghargaan atas kinerja anggaran Kementerian/Lembaga TA 2020 dari Kementerian Keuangan.

Kementerian PUPR mendapat skor 90,21 yang merupakan gabungan dari nilai aplikasi SMART dengan bobot 60% dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan bobot 40%.
Demikian, Staf Ahli Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, di Jakarta, Jumat (30/4).

Kementerian PUPR menerima apresiasi atas kinerja anggaran Tahun 2020 dari Kementerian Keuangan dengan penuh tanggung jawab.

“Ini memacu semangat kita sekaligus memotivasi untuk terus berkarya dan menjalankan amanah membangun infrastruktur,” kata Endra.

Di tengah Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, lanjutnya, Kementerian PUPR terus melaksanakan pembangunan infrastruktur yang diyakini merupakan salah satu sektor utama penggerak perekonomian.

“Kami akan berupaya untuk bisa mempertanggungjawabkan setiap bentuk penggunaan anggaran untuk menghasilkan infrastruktur yang berkualitas dan memberikan manfaat nyata bagi publik,” jelasnya.

Endra menjelaskan, untuk TA 2021, penyerapan anggaran Kementerian PUPR sampai akhir April 2021 mencapai 25%. Pada masa yang sama di tahu lalu, 14%. Kenaikan ini, salah satunya karena lelang dini yang telah dimulai sejak Oktober 2020 dan paket multi years contract (MYC).(oto)

About dwidjo -

Check Also

Kompetisi Kenari Djaja Award 2021 Lahirkan Desainer Handle Berkelas

Jakarta,Koranpelita.com Kompetisi Desain Handle KENARI DJAJA AWARD 2021, yang diselengarakan oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *