Sinergi Bank Kalsel-Pos Indonesia, Permudah Nasabah Bayar Berbagai Tagihan

Banjarmasin, Koranpelita.com

Sebagai tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Pemanfaatan Jasa Layanan dan Produk yang telah ditandatangani oleh Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia beberapa waktu yang lalu, Bank Kalsel bersama PT Pos Indonesia menggelar penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengelolaan Penerimaan Pembayaran Multipayment dan Pajak Daerah Dengan Memanfaatkan Layanan Pospay, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (30/3/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia. Turut menyaksikan Plt. Deputi Jasa Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Sumarsono. Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono. Kepala Divisi Dana Jasa Bank Kalsel, Hambali dan Plt. Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi, Helman.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menuturkan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat mendukung perluasan jaringan penerimaan pembayaran tagihan di Bank Kalsel melalui PT. Pos Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang tidak terdapat jaringan kantor Bank Kalsel.

“Kerjasama yang kami lakukan dengan PT Pos Indonesia hari ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman yang telah kami sepakati beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Dengan fasilitas Pospay yang telah dimiliki PT Pos Indonesia, kami berupaya memberikan pelayanan optimal kepada nasabah dengan memperluas jaringan pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui outlet maupun Kantor PT. Pos Indonesia,” tutur Prasetya

Kerjasama Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia kali ini meliputi kegiatan pemanfaatan layanan/produk Pospay yang dimiliki PT Pos Indonesia oleh Bank Kalsel di outlet PT Pos Indonesia.

Pemanfaatan layanan tersebut antara lain pembayaran retribusi perizinan pemerintah daerah/kota, pajak pemerintah daerah/kota, pembayaran PDAM Kota/Kabupaten, penerimaan pembayaran biaya pendidikan maupun multipayment lainnya seperti pembayaran listrik, telepon dan lainnya.

Lebih lanjut, IGK Prasetya menyampaikan kerjasama ini tidak hanya meningkatkan fee based income bagi perusahaan, namun diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kalimantan Selatan yang dikelola oleh Bank Kalsel.

“Dengan kerjasama ini, masyarakat maupun nasabah Bank Kalsel bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah di gerai PT. Pos Indonesia terdekat. Dengan optimalnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, tentunya semakin optimal pula dukungan dalam pembangunan daerah Kalimantan Selatan,” jelas Prasetya.

Selain kerjasama terkait penerimaan pembayaran tagihan, kedua belah pihak kedepannya diharapkan dapat mengembangkan sinergi dalam bisnis lain seperti penyaluran kredit pensiunan Bank Kalsel. Didukung dengan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar lebih dari 4000 titik di Indonesia, tentu sinergi ini akan membuat produk dan layanan Bank Kalsel semakin mudah dijangkau masyarakat. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 di Jateng Mencapai 16,86 juta Orang

SEMARANG,KORANPELITA – Pada musim lebaran kali ini jumlah pemudik yang masuk dan melintas di Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca