Sekda Uju Pimpin Apel Siaga Bencana BPBD

Bekasi, Koranpelita.com – Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi melaksanakan Apel Siaga Darurat Bencana Alam di halaman kantor BPBD Area Komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (25/01/2021).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju menyampaikan untuk  sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dinilai sudah cukup memadai dalam antisipasi terjadinya bencana alam di musim penghujan tahun ini.

“Sekali lagi, kita harus siap siaga dan terus berdoa mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Bekasi. Saya mohon kekompakan dari rekan-rekan semua dan tingkatkan terus koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam  penanganan bencana alam,” ujarnya.

Sekda Uju meminta jajaran BPBD Kabupaten Bekasi meningkatkan kordinasi dengan perangkat daerah juga TNI dan Polri dalam antisipasi penanganan bencana seperti banjir, tanah longsor atau puting beliung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan, baik dari kesigapan personil, logistik dan peralatan armada unit dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

“Kita sudah siapkan peralatan pendukung seperti perahu karet, pompa air, pelampung, dapur umum, mobil pasukan, mobil pengangkut logistik dan kendaraan operasional roda dua,” kata Henri. (Ane/Bk)

 

About dwidjo -

Check Also

Presiden Jokowi Yakin Food Estate Mampu Menurunkan Kemiskinan

Jakarta, Koran Pelita.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui angka kemiskinan di Sumba Tengah , NTT, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *