Koperasi Al Barokah Gelar RAT  di Masjid Besar Baiturrahman Klidon.

Takmir Masjid Besar Baiturrahman Klidon Membentuk Posdaya Berbasis Masjid Tahun 2014

Ngaglik, Koranpelita.com

Untuk mensejahterakan masyarakat dan jamaah masjid diupayakan berbagai cara, termasuk melatih dan mengembangkan wirausaha atau peningkatan ekonomi masyarakat dan jamaah masjid.

Hal ini dibuktikan oleh Takmir Masjid Besar Baiturrahman Klidon setelah membentuk Posdaya Berbasis Masjid Tahun 2014 diantarannya bidang wiraulusaha dengan mendirikan Koperasi Al Barokah diawali beberapa anggota dengan simpanan pokok Rp. 100.000,- dan Simpanan Wajib Rp. 10.000,- per bulan ternyata berkembang dengan pesat demikian wawancara dengan Pengawas Koperasi Al Barokah Masjid Besar Baiturrahman Klidon Totok Suparwoto disela sela Rapat Anggota Koperasi Al Barokah di Serambi Masjid Besar Baiturrahman Klidon.

Selanjutnya dalam laporannya Ketua Koperasi Al Barokah Suyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang sekarang ini berjumlah 44 anggota aktif mendukung keberadaan koperasi kita, dan terima kasih kepada Pengawas Koperasi sudah memberikan dukungan dalam menyelesaikan laporan koperasi sehingga Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2020 bisa dilaksanakan tepat waktu yaitu Hari Minggu, 23 Januari 2021 ini.

Adapun pemupukan modal koperasi sampai saat ini uang yang beredar di anggota berjumlah Rp.101.649.000,- dan menghasilkan Sisa Hasil Usaha atau SHU sebesar Rp. 14.000.000,- sudah mempunyai modal sendiri berjumlah Rp 68.770.000,- modal titipan dari Dana Dakab Sebesar Rp. 50.000.000,- Dengan SHU sebesar Rp 14.000.000,- ada peningkatan Rp. 1.000.000,- dari Tahun Buku sebelumnya yaitu sebesar Rp. 13.000.000,- dengan besarnya SHU dan layanan kepada anggota cukup lancar sehingga bisa melayani seluruh anggota dengan baik.

Perlu disampaikan juga bahwa dalam RAT karena masih dalam kondisi pandemi covid 19 dan masa PSBB maka semua anggota yang hadir mematuhi protokol kesehatan dan dalam acara RAT penyelenggara selain membagi SHU juga diberikan bingkisan sembako bagi seluruh anggota dan pengurus Koperasi Al Barokah Masjid Besar Baiturrahman Klidon.

Demikian KIM Ngaglik melaporkan dari Serambi Masjid Besar Baiturrahman Klidon. (Srp).

About dwidjo -

Check Also

Hari Pertama Kerja, Bupati Lamsel Resmikan Gedung BRI Cabang Kalianda

Lampung Selatan, Koran Pelita.com Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meresmikan Gedung Baru Kantor BRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *