Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com

Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH bersama Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Suharmanto, SH melaksanakan kegiatan silaturahmi/komunikasial (Komsos)  dengan tokoh masyarakat di wilayah RW 03, Kelurahan Kelapa Dua,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  Kamis (3/12).

Turut hadir mendampingi Wakapolsek,  Kanit Binmas Iptu Suharmanto,  SH, Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik,  Panit Binmas Aiptu J. Siregar,  dan personel Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk.

Pada kesempatan tersebut,  Wakapolsek juga meninjau Posko Penanggulangan Bencana RW 03 yang terbentuk pada tanggal 7 Januari 2020 lalu saat terjadi banjir di wilayah Kebon Jeruk. Rencananya Posko tersebut akan dijadikan pos pengendali “Kampung Tangguh Jaya”  yang dilaksanakan jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama element masyarakat di wilayah RW 03.

Sementara itu,  selain meninjau Posko, Wakapolsek Kebon Jeruk bersama Tim Unit Binma juga melaksanakan scanning lanjutan persiapan pembentukan “Kampung Tangguh Jaya”, di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut adalah sesuai dengan arahan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung.SH atas petunjuk dari Kapolres Metro Jakarta Batat Kombes Pol Audie S. Latuheru.Sik.MH.

Pada giat tersebut, dilaksanakan pengumpulan data akhir yang berasal dari peninjauan lapangan serta masukan dari pengurus Posko Gulben RW 03 terkait sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan dalam merealisasikan Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kelapa Dua.

Dalam kegiatan yang berlangsung aman, lancar dan kondusif serta tetap melaksanakan protokol kesehatan, Wakapolsek menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk  dalam rangka mengantisipasi apabila wilayah yang ditunjuk oleh Polres Metro Jakbar tidak siap.

Wakapolsek mengapresiasi sinergitas yang dilakukan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk dengan element masyarakat di wilayah RW 03 dalam merealisasikan Kampung Tangguh Jaya dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya,  terutama dalam menangani dan mencegah Virus Corona (Covid-19).  “Mudah-mudahan sinergi yang telah terjalin ini tidak hanya sebatas pada pembentukan Kampung Tangguh Jaya. Akan tetapi juga dalam kegiatan dan kerjasama lainnya, ” ujar Wakapolsek. (ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Distribusikan Bantuan ke Ratusan Korban Gempa Mamuju

Jakarta,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendistribusikan bantuan kepada 438 korban gempa bumi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *