PERSONEL LANAL CILACAP, TERIMA SOSIALISASI ZONA INTEGRITAS DAN PELATIHAN REFORMASI BIROKRASI BIDANG TATA LAKSANA

Cilacap,  Koranpelita.com

Bertempat di Gedung Serbaguna Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Jalan Niaga No.02 Cilacap, Personel Lanal Cilacap menerima Sosialisasi Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokarsi (RB) Bidang Tata Laksana dari Team Staf Operasi TNI AL . Senin (23/11)

Adapun tujuan kegiatan ini adalah pemantapan Reformasi Birokrasi dengan pelatihan dan evaluasi sesuai bidang masing – masing di Lanal Cilacap.

Menurut Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. MS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif dan efisien, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme.

Ia menambahkan, target yang ingin dicapai pada masing-masing program adalah meningkatkan penggunaan teknologi informasi meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses kerja dan meningkatkan kinerja kepada seluruh personel Lanal Cilacap.

“Pahami materinya, mengerti esensinya dan nanti kita terapkan untuk kemajuan Lanal Cilacap yang kita cintai bersama” ungkap Danlanal.

Dikesempatan yang sama Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra., M.M. CHRMP menjelaskan ini merupakan
upaya pimpinan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada personel pengawal reformasi birokrasi bidang tata laksana dan mewujudkan zona integritas di seluruh satuan kerja TNI AL.

“Pembangunan zona integritas sebagai implementasi program reformasi birokrasi TNI AL merupakan program jangka panjang sesuai dengan program reformasi birokrasi TNI yaitu untuk mewujudkan teknik menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi transparan akuntabel dan profesional” ungkapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya Renevalap Sopsal Letkol Laut (P) Mufianto M., S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Paban Renlap Sopsal Mayor Laut (P) Soni Wibisono, S.E, Pabanda Renprogar Sopsal Mayor Laut (S) Sugianto, S.T., M.Si. Pasprogar Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Sapto Heri Krisdianto, Perwira Staff, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Cilacap, direncanakan kegaitan ini berlangsung selama dua hari tanggal 23 samapi dengan 24 November 2020.(ay)

About ahmad yani

Check Also

556 Dikmata TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023 Siap Lanjutkan Pendidikan di Pusdik

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, selaku Inspektur Upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.