KADISKUAL TUTUP DIKLAT SERTIFIKASI PERBENDAHARAAN PENGELOLA APBN TNI AL

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP, menutup Pendidikan dan Latihan Sertifikasi Perbendaharaan Pengelola APBN TNI Angkatan Laut Gelombang lll Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Diskual Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/11). Kegiatan yang diikuti oleh 30 Perwira TNI AL secara Daring ini telah dilaksanakan sejak 16 November 2020 lalu

Kadiskual dihadapan para peserta Diklat mengatakan agar materi-materi yang telah diberikan dapat diaplikasikan dalam Pengelolaan Keuangan Negara, Pengelolaan Uang Persediaan, Pengujian dan Pembayaran Tagihan, Perpajakan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran. Disisi lain selaku pejabat Perbendaharaan agar memiliki persepsi dan tindakan yang sama dalam mengelola keuangan Negara di jajaran TNI Angkatan Laut.

“Kita harus mengedepankan Transparasi dan akuntabel untuk mewujudkan laporan keuangan TNI Angkatan Laut tetap pada Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Terapkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan Negara sesuai ketentuan yan berlaku dan hindari berbagai penyimpangan / penyalahgunaan wewenang dan tanggungjawab yang berakibat merugikan diri sendiri, Korps maupun lnstitusi secara keseluruhan,” tegasnya.

Diakhir kegiatan Kadiskual mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus dan mendapatkan sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara baik dari Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan maupun dari Dinas Keuangan Angkatan Laut yang telah bersungguh-sungguh merencanakan dan melaksanakan kegiatan ini.

Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Sertifikasi Perbendaharaan Pengelola APBN TNI Angkatan Laut Gelombang lll Tahun 2020 selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Distribusikan Bantuan ke Ratusan Korban Gempa Mamuju

Jakarta,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendistribusikan bantuan kepada 438 korban gempa bumi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *