Awal November KA Tawang Jaya Premium Dijalankan

Semarang, Koranpelita.com

PT Kereta Api Indonesia mengimbau pelanggan yang ingin melakukan Rapid Test di Stasiun agar melakukannya selambatnya H-1 tanggal keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari kepadatan antrean layanan Rapid Test dan potensi tertinggal KA.

Humas KAI DAOP4 Krisbiyantoro menjelaskan Rabu 28 oktober 2020, menjelang  libur long weekend kali ini terjadi kenaikan 43 persen selama seminggu terakhir jumlah peserta rapid test di stasiun, periode 16-21 hanya 1.047 peserta Rapid test dan 22-27 meningkat sebesar 1.502 peserta.

Kami mengharapkan pelanggan untuk melakukan Rapid Test selambatnya H-1 tanggal keberangkatan. Jika dilakukan pada hari keberangkatan, pelanggan akan terburu – buru karena harus melakukan antrian terlebih dahulu. Dikhawatirkan pelanggan dapat terlambat dan tertinggal oleh KA yang sudah dipesan.

KAI DAOP4 Semarang menyediakan layanan rapid test di stasiun Semarang Tawang dengan jam pelayanan dari pkl.07:00 – 19:00 dan di stasiun Tegal pkl.08:00 – 16:00 juga pelayanan di Klinik kesehatan Kai di stasiun Poncol, Pekalongan, Ngrombo dan Cepu untuk mendapatkan Surat Keterangan Sehat bebas influensa.

Penyediaan layanan rapid test di stasiun bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait syarat perjalanan masyarakat dengan transportasi KA jarak jauh di masa Adaptasi Kebiasaan Baru serta memudahkan pelanggan sehingga tidak perlu mencari tempat Rapid Test di luar area stasiun.

Pada libur long weekend ini, KAI Daop4 Semarang mengoperasikan 2 perjalanan lagi KA Jarak Jauh yakni KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Tawang – Pasar Senen Jakarta pp pada tanggal 1 November mendatang, dengan jam keberangkatan pkl.20:15 dari Stasiun Tawang. Pengoperasian KA Tawang Jaya Premium ini menambah jumlah perjalanan KA jarak jauh di Daop4 Semarang, yang sebelumnya sudah ditetapkan perjalanannya KA Menoreh dan KA Argo Muria. Sehingga total keseluruhan KA Jarak Jauh yang melintas di Daop4 Semarang menjadi 33 Perjalanan KA.

Hari ini 28 Oktober, okupansi penumpang KA Argo Muria sudah diatas 93 persen dan okupansi KA Tawang Jaya Premium masih 9 persen dari 70 % kapasitas yang diijinkan. Jumlah tersebut akan terus bertambah dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung, dan kami harapkan kepada masyarakat yang akan menggunakan KA tersebut untuk segera memesan tiket dan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada perjalanan Kereta Api di masa libur long weekend ini. Tujuannya untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan. (humas)

 

 

About dwidjo -

Check Also

Zainulbahar Noor Terpilih sebagai Sekjen World Zakat Forum

Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2020 yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *