Menghadapi Latihan Satuan Lanjutan, Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Gun Drill

Surabaya,  Koranpelita.com

Guna menghadapi Latihan Satuan Lanjutan I (LSL I) TW II tahun 2020 prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Gun Drill dengan material 1 (satu) pucuk MLRS Vampire dan 1 (satu) RM 70 Grad di Lapangan Apel Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (18/9/2020).

Dalam latihan Gun Drill kali ini Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Mar Suroso, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada pimpinan latihan Letda Mar Elkana Teno, S.Tr.Han dan seluruh prajurit, setiap prajurit harus mampu dan menguasai tugas dan tanggung jawab perbagian seperti Awak Pucuk, Pimpinan Penembakan (P2), Peninjau Depan (PD), Pengukur Medan (Kurmed) serta pekerja amunisi dalam latihan maupun tempur yang selalu berkaitan.

Kegiatan latihan drill ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Yonroket 2 Mar yang nantinya dapat diamplikasikan di medan sebenarnya dalam kegiatan Latihan Satuan Lanjutan (LSL I) TW II tahun 2020 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Grati Pasuruan dan Paiton Probolinggo.

Dimana setiap prajurit yang sudah melaksanakan Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) maupun Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) harus mampu mengembangkan ilmu yang sudah diperoleh selama di lembaga pendidikan untuk dikembangkan dan diasah kembali disatuan, disisi lain juga sebagai gambaran bagi prajurit muda yang baru bergabung dikeluarga besar “BAJRA GHOSA”.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan yang telah ditentukan, serta tidak lupa melaksanakan program pemerintah dengan menjaga physical distancing, selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wapres Resmikan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi

Jakarta, Koranpelita.com Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang dilengkapi dengan fasilitas Retina dan Glaukoma Center  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *