Empat Pasang Kandidat Mendaftar di KPU Berkontestasi di Pilbup Kotim

Sampit, Koranpelita.com.

Empat pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) yang akan berkontestasi di Pilkada setempat Desember 2020, telah mendaftar di KPU Kotim di Sampit.

Tiga pasang bakal calon telah mendaftar Jum’at ( 4/9/2020) pasangan Suprianti Rambat ( pengusaha perumahan) dan Muhammad Arsyad ( mantan jurnalis yang kini jadi anggita DPRD Kotim dari Golkar) yang diusung Partai Gerindra 5 kursi dan PKB 4 kursi.

Kemudian pasangan Halikinnor ( Sekda Kotim) dan Irawati ( anggota DPRD Provinsi Kalteng dari PDI-P ) yang diusung PDI-P 7 kursi, Demokrat 5 kursi dan Perindo 1 kursi.

Lalu pasangan M.Rudini ( Wakil Ketua DPRD Kotim dari PAN ) dan Syamsudin ( Kepala Kemenag Kotim) yang diusung PAN 6 kursi, PKS 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Sedangkan pasangan yang mendaftar di KPU Kotim Sabtu ( 5/9/2020) Pasangan Taupiq Mukri ( incumbent Wabup Kotim dua periode) dan Supriadi MT ( Ketua DPD Partai Golkar Kotim) , pasangan ini diusung Golkar 6 kursi dan Nasdem 4 kursi.

Sedangkan syarat minimal jumlah kursi untuk bisa berkontestasi di Pilkada Kotim minimal 8 kursi dari 40 kursi di legislatif Kotim. ( RAG).

About dwidjo -

Check Also

Hayono: Klaster Koperasi-UMKM dalam UU CK Buka Peluang Kerja dan Berusaha

Jakarta, Koranpelita.com Sekretaris Dewan Pakar Partai Nasdem Hayono Isman menyatakan, keliru anggapan bahwa Undang-undang Cipta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *