Anggota DPRD DKI Umi Kalsum Meninggal Dunia, Bukan Covid-19 

Jakarta, koranpelita.com

Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Umi Kulsum dikabarkan meninggal dunia Sabtu (29/8) pukul 21.00 WIB, di RS Persahabatan Jakarta Timur.

Katanya kematian anggota dewan itu tidak ada kaitan dengan Covid-19. Sebab, waktu dirawat akibat penyakit yang dideritanya, Umi Kalsum sempat dua kali menjalani tes sweb, nanum hasilnya negatif.

“Beliau wafat di RS Persahabatan, setelah beberapa hari koma namun bukan karena COVID-19,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, Minggu (30/8).

Menurut Arifin, Umi Kulsum memiliki penyakit komplikasi dan beliau sempat koma akhirnya menghembuskan nafas terakhir. “Sebelum wafat dua kali di-swab hasilnya negatif,” ujar Arifin.

Wanita kelahiran Grobogan, 10 Januari 1973 ini meninggalkan satu orang suami dan tiga anak. Semasa hidupnya,  almarhum Umi Kalsum pernah bergabung dengan organisasi Fatayat Muslimat NU, Kesturi dan Amphuri.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui Instagram juga menyampaikan kabar duka atas meninggalnya politisi wanita itu. Orang nomor dua di DKI  mengenang sosok almarhumah Umi Kulsum sebagai orang yang baik dan cerdas. “Ibu Umi Kalsum orang baik, dekat dengan masyarakat dan keluarga, selalu mengedepankan kepentingan warga,” tulis Ariza.(Tom)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet: Tempo Patut Diduga Melanggar Kode Etik Jurnalistik

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, yang pernah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca