Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenau di Koharmatau

Jakarta,  Koranpelita.com

Bertempat di ruang rapat Makoharmatau Basjir Soerya, Lanud Husein, Bandung. Senin (27/07/2020), Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono, menyambut kedatangan Irjenau Marsda TNI R. Johanes Berchmans., selaku penanggungjawab Irjenau beserta rombongan yang akan melaksanakan Pengawasaan dan Pemeriksaan Lengkap (wasrikkap) di Koharmatau dan satuan jajaran.

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau menekankan, kepada para Direktur, Komandan Depohar jajaran, Dandenma terlebih labih lagi para perwira menjadi obyek wasrikkap, agar dapat membantu Tim Wasrik Itjenau dengan memberikan data-data yang diperlukan selengkap-lengkapnya disertai keterbukaan.

“Hal ini tentu sangat penting, untuk menghasilkan pemeriksaan yang obyektif dan akuntabel sehingga berguna dalam memberikan saran masukan yang positif kepada pimpinan untuk menentukan kebijakan”, tegas Dankoharmatau.

Dankoharmatau mengingatkan, agar temuan yang pernah ada tidak terulang kembali baik temuan-temuan oleh internal maupun eksternal audit, ”kepada seluruh Tim Wasrik Itjenau selamat bekerja, semoga melalui hasil kerja keras yang diberikan dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja di seluruh jajaran Koharmatau”, ujarnya.

Sementara Inspektur Jenderal TNI Angkatan udara Masekal Muda TNI R. Johanes Berchmans SW., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pengawasan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeteksi lebih awal. Atas kemungkinan adanya masalah, hambatan, penyimpangan terhadap program kerja yang diawali dengan perencanaan sampai dengan pelaksanaan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Sekaligus mengantisipasi agar tidak ditemukan kesalahan oleh Tim eskternal audit baik dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI”.

Menurutnya, tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Komandan Satuan/Kepala Satuan kerja adalah pola kegiatan dari organisasi Satuan telah memenuhi kriteria 2K yaitu ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan piranti lunak, dan 3E yaitu sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan sesuai dengan standar efektifitas, efisien dan ekonomis. Hal tersebut merupakan indikasi kegiatan pengawasan berjalan sesuai denga tujuan sehingga sasaran otimalisasi tugas dapat tercapai dengan baik.

Diakhir sambutannya Itjenau mengharapkan, adanya Kerjasama serta keterbukaan antara pejabat jajaran Koharmatau dengan Tim Wasrikkap Itjenau sebagai mitra kerja, sehingga apabila terdapat temuan-temuan berdampak strategis, dapat segera diketahui pimpinan sebagai bahan masukan sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan selanjutnya.
Mengingat kegiatan diperlukan menjalankan Protokoler Kesehatan Covid-19 atau Tatanan Normal Baru sesuai yang telah dianjurkan pemerintah, pelaksanaan Taklimat Awal Wasrik itjenau dilaksanakan melalui Video Konfrensi agar Komandan Depohar 30, 50, 60 dan Depohar 80 yang berada diluar wilayah Bandung. sementara Depohar 10, 40 dan Depohar 70 ikut hadir langsung.

Hadir pada Kesempatan tersebut Wadan Koharmatau, Irops Itjenau, Irbinsumda Itjenau, Para Pejabat Koharmatau, Komadan Depohar Jajaran, Tim Wasrik Itjenau dan para perwira Koharmatau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *