Dirdiklat Kodiklatal Buka Kursus Applied Aprroach Melalui Vicon dari Pusdiklat TNI AL Sorong

Sorong, Koranpelita.com

Pelaksanaan Kursus Applied Aprroach (AA) Tahun 2020 ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain diikuti prajurit yang berdinas di Kelompok Tenada Pendidik (Pokgadik) Kodiklatal Surabaya, Kursus AA yang bekerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya tersebut juga diikuti Prajurit Kodiklatal yang berdinas di Pusat Pendidikan Latihan TNI Angkatan Laut (Pusdiklatal) Sorong.

Adapun pembukaan kursus secara Virtual tersebut dipimpin langsung Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA dari Pusdiklat TNI AL Sorong Papua, Selasa, (27/7).

Pembukaan kursus secara Virtual tersebut selain dihadiri Dirdiklat yang berada di Pusdiklatal Sorong juga dihadiri Wakil Rektor I Unair Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, Dra., MSi., Ketua Pusat Inovasi dan Pembelajaran dan Sertifikasi (PIPS) Unair Yunisari Amalia Ph.d, yang berada di Kampus Unair. Sementara dari Kodiklatal hadir Kepala Badan Uji Pokgadik Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H.

Dalam sambutnya Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA menyampaikan bahwa Kursus Applied Approach TNI AL TA 2020 ini akan dilaksanakan selama empat hari dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik TNI AL agar memilkiki wawasan dan keterampilan dalam bidang pembelajaran sehingga menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas dan kompeten sesuai bidangnya.

Kepada pihak Unair Dirdiklat Kodiklatal mengapresiasi atas bantuan yang diberikan dalam upaya untuk memajukan tenada pendidik di lingkungan Kodiklatal kususnya dan TNI AL pada umumnya. Kerjasama ini merupakan langkah nyata dan sinergi antar instansi untuk memajukan Sumber daya Manusia Indonesia sesuai program dari pemerintah.

Lebih lanjut Dairdiklat Kodiklatal menyampaikan bahwa Kursus AA yang diikuti para prajurit yang berdinas di Pusdiklatal Sorong ini diharapkan menjadi embrio pembelajaran dalam upaya meningkatkan SDM di wilayah Sorong, karena pada awal bulan Agustus 2020 nanti, rencananya Pusdiklat TNI AL Sorong akan mendidik putra daerah Papua, dalam program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Mereka akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran (Diksarmil), Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Sorong. Usai ditempa di kawah candradimuka Pusdiklat TNI AL Sorong, mereka akan dilantik dan diambil sumpah oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat yang selanjutnya akan ditempatkan di kapal perang Wilayah Koarmada III Sorong.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Perdana Tiga Pilar Penegakkan Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung, SH didampingi Kanit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *