Bintal Juang Remaja Bahari TA 2020 di Lantamal V Secara Resmi Ditutup

Surabaya,  Koranpelita.com

Selama tiga hari para peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun Anggaran 2020 yang berjumlah 36 orang mengikuti kegiatan berupa pelatihan dan pembelajaran yang digelar di Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V. Dari waktu pelaksanaannya yang relatif singkat ini, para peserta BJRB telah banyak menimba ilmu seperti materi kepemimpinan pancasila, Kesadaran Bela Negara, pengetahuan penyalahgunaan Narkoba, Kebaharian, Kerukunan Umat Beragama, Pencegahan kenakalan remaja, pembinaan kedisiplinan dan semangat juang serta pengabdian melalui kegiatan PBB.

Seperti Halnya dalam sambutan Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla., M.M., saat pelaksanaan acara penutupan Bintal Juang Remaja Bahari yang dihelat di gedung Serba Guna Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Jumat (24/7).

Lebih lanjut menurut Danlantamal V bahwa luas wilayah negara kita yang terdiri dari 2/3 bagian berupa lautan dan 1/3 daratan sehingga sangat penting bagi kita untuk menanamkan pengetahuan tentang kebaharian kepada generasi penerus bangsa.

Terkait dengan itu tambah Laksma Tedjo, dengan selesainya kegiatan BJRB ini berarti salah satu program kegiatan Lantamal V dalam pembinaan generasi muda khususnya para remaja. Telah dapat diselesaikan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan kita menyadari bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat beberapa kekurangan, untuk itu, saya atas penyelenggara dan panitia pelaksana menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada adik-adik peserta BJRB.

Pelajaran dan pengalaman yang telah kalian terima dapat dijadikan acuan untuk memantapkan kepribadian. Pendalaman keimanan dan mengerti permasalahan kelautan serta meningkatkan kesegaran jasmani, pergaulan dengan teman-teman semakin banyak, cakrawala pandangan kalian juga semakin luas, karena itu hendaklah kalian semakin dewasa baik dari cara berpikir maupun bertindak.

“Marilah kita semua memantapkan jati diri kita sebagai negara bahari, untuk menyukseskan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia,” pungkasnya.

Dari 36 peserta BJRB tersebut berasal dari SMK Kal 1 berjumlah 12 orang, SMK Kal 2 jumlah 12 orang dan SMU Hang Tuah 1 jumlah 12 orang, sedangkan untuk Pejabat yang hadir pada acara penutupan yakni Wadan Pomal Lantamal V, Kadispotmar Lantamal V, Kadisharkan Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Danyonmarhanlan V, Para Perwira Spotmar Lantamal V, Kepsek SMK Kal 1 Bp. Suparman, Waka sek SMK Kal 2 Bp. Arif.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Wisuda 923 Prajurit dan Bhayangkara Taruna

Jakarta,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara wisuda 923 Prajurit Taruna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *