Cegah Klaster Baru,  Marinir Laksanakan RapId Test Jelang Mendarat di Dabo Singkep

Jakarta,  Koranpelita.com

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini Rabu kemarin totalnya menjadi 80.094 setelah ada penambahan sebanyak 1.522 orang.

Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 39.050 setelah ada penambahan sebanyak 1.414 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal menjadi 3.797 dengan penambahan 87.

Menyikapi perkembangan kasus covid 19 di Indonesia, Korps Marinir TNI AL atas perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).,untuk seluruh prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan latihan agar melaksanakan Rapid Test atau Test cepat.

Sehari sebelumnya Tim Aju Koprs Marinir yang terlibat latihan Pasukan Pendarat di Dabosingkep melaksanakan Rapid Test atau Test cepat.

Kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Batalyon Kesehatan 1 Marinir di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2020) melibatkan ratusan prajurit baret ungu yang akan melaksanakan Pendaratan serta Bhakti Sosial di Dabosingkep Kepulauan Riau,

Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menahan laju penyebaran dan meningkatnya serta pembetukan klaster baru covid-19 di daerah latihan Dabosingkep Kepulauan Riau yang tergolong dalam Zona Hijau Covid 19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodklatal Melantik dan Menyumpah Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Putra Daerah Papua Angkatan ke-1 TA 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *