Test Swab

Putus Mata Rantai Covid Pasar Tradisional jadi Sasarah Test Swab

Bekasi, koranpelita.com – Memutus mata rantai Virus corona disease 2019 (COVID-19) Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Cibarusah malaksanakan test swab massif dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR)  di Pasar Cibarusah, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, UPTD Pasar, Puskesmas dan Labkesda Kabupaten Bekasi.

Kepala Puskesmas Cibarusah Adi Pranaya menjelaskan, sasaran dari kegiatan pemeriksaan Swab PCR test masif ini adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Cibarusah. Pasar sebagai ruang berkumpulnya interaksi masyarakat berpotensi tinggi menjadi tempat penularan.

“Pasar merupakan tempat umum yang berpotensi jadi sumber penularan, test ini untuk melacak kasus Covid-19,” jelas Adi.

Dengan dilaksanakanya Swab PCR ini, ia berharap mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus dan terhenti. Sehingga Kecamatan Cibarusah nantinya bisa bebas kasus Covid-19.

“Itu harapannya (tidak ada lagi ditemukan kasus covid-19),” kata Adi.

Dalam pemeriksaan Swab ini, hadir juga personel dari TNI Koramil Cibarusah, DanRamil Cibarusah Kapten ARD Joedi Narto, Babinsa Mukson beserta anggota dan personel Polsek Cibarusah, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Binmaspol Bripka Ade Suherman dan anggota pengamanan pemeriksaan Swab PCR di Pasar Cibarusah.

dalam pantauan media di Pasar Cibarusah sangat sepi. Pedagang memilih untuk tutup. Pedagang yang berjualan hanya beberapa orang saja. Parkiran motor dan mobil juga sepi.

Diduga para pedagang Pasar Cibarusah sudah mengetahui akan ada tes Swab PCR, sehingga mereka memilih tidak berdagang hari itu.(ane)

About dwidjo -

Check Also

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Tak  Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *