Marinir Berangkatkan Tim Aju Ke Daerah Latihan

Jakarta,  Koranpelita.com

Korps Marinir TNI AL melaksanakan Embarkasi material ke Dabosingkep Kepulauan Riau menggunakan KRI Teluk Sibolga-536, yang merupakan tim aju dalam rangka latihan pendaratan Amfibi. Embarkasi ini dipimpin langsung Pasops Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Prayogo, di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) Jalan Raya Pelabuhan Jakarta Utara, Selasa (14/7/2020).

Pada tahap embarkasi berbagai tahapan dilalui seperti embarkasi personel dan embarkasi material, yakni penempatan pasukan serta pengaturan kendaraan tempur, kendaraan taktis serta material tempur lainnya di dalam ruang muat kapal perang.

Tim aju ini rencananya akan menyiapkan posko dan material serta menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di medan Latihan.

Dalam arahannya Pasops Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Prayogo selama dalam pelaksanaan embarkasi setiap personel diharapkan untuk menjaga material dan perorangan jalin kerjasama dalam perjalanan menuju medan Latihan, seluruh unsur yang sedang embarkasi juga harus waspada serta ikuti aturan yang ada selama dalam kapal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Silaturahmi, Kapolsek Kebon Jeruk Sambangi KH Sa’adi Al Batawi

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *