Kapala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi.

Bapenda Sosialisasikan Peningkatan PBB dengan Para Camat

Bekasi, koranpelita.com -Guna meningkatkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Kabupaten Bekasi gelar sosialisasi dengan Kecamatan se-Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati, Selasa (14/7/2020).

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi Herman Hanafi berharap, para camat se-Kabupaten Bekasi untuk lebih meningkatkan PBB di wilayahnya, baik di kecamatan mupun di desa.

“ PBB ini belum tergiro semua, barangkali camat bisa memberikan masukan ke kita (Bapenda,red) bahwa ada nilai PBB yang hanya buminya aja bangunannya yang sudah di keluarkan IMB nya bisa kita tarik di tahun yang akan datang,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Herman menambahkan, pihkanya meminta bantuan dari PBB yang di sana juga ada kolektor Kecamatan dan Desa untuk lebih di giatkan lagi, untuk menutupi posisi yang sedeng korona. Dari sektor ini mungkin bisa menutupi kelemahannya anggran.

“ Untuk triwulan ketiga ini mudah-mudahan PBBnya bisa di atas 30 persen,” katanya.

Herman berharap, Unit Pelaksana Teknis (UPT) menentukan kerjasama dengan pihak kecamatan. Jadi dikorekasi saja UPT nya untuk lebih aktif lagi untuk mengkoordinasikan dengan para camat. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Buang Limbah di Kali CBL, FSW Dipanggil DPRD

BEKASI, koranpelita.com – Manajemen PT Fajar Surya Wisesa menghadiri pemanggilan audiensi di Ruang Kerja Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *