LAZISNU Distribusikan 3.720 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, Koranpelita.com

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) turun gunung membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Aksi sosial tersebut terselenggara berkat adanya kerjasama yang dilakukan oleh pihak LAZISNU melalui NU Care, dengan PT. Matahari Putra Prima dan PT. Unilever.

Menurut Ahyad Alfidai, masyarakat menyambut dengan antusias. Karena dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami defisist pemasukan akibat penerapan social distancing di masa pandemi.

“Alhamdulillah masyarakat merasa sangat terbantu. Karena di tengah ancaman Covid-19 yang memaksa masyarakat lebih banyak di rumah, mengakibatkan mata pencaharian menjadi sangat terganggu. Dengan adanya bantuan dari UNILEVER dan MPPA yang disalurkan oleh NU CARE-LAZISNU meringankan beban masyarakat.” tuturAhyad selaku Manajer Penyaluran.

Sejauh ini, peta sebaran distribusi sembako yang telah dilakukan oleh pihak LAZISNU telah menyasar di beberapa daerah seperti JABODETABEK dan di beberapa wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Di Jawa Tengah, titik lokasi yang menjadi sasaran distribusi diantaranya berada di Kabupaten Brebes, Banyumas dan Solo Raya. Sedang di Jawa Barat, distribusi menyasar pada Kabupaten Bogor, Cianjur dan Banjar, serta Bekasi.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid telah dimulai sejak akhir Ramadhan lalu. Hingga kini, paket sembako yang berhasil terdistribusikan ke sejumlah titik berjumlah 3720 paket sembako.

Meski hampir tanpa kendala, namun pada prosesnya, Ahyad mengaku petugas sempat mengalami kewalahan dalam mengatur masyarakat untuk mengikuti protokol Covid-19.

“Alhamdulillah proses pendistribusian berjalan lancar dan hampir tanpa kendala, hanya saja, antusiasme masyarakat penerima bantuan sering kali membuat tim distrisbusi harus terus memperingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol Covid19, tidak bergerombol dan antri pada batas yg dtentukan.” ujarnya.

Kedepannya, Ahyad terus berharap agar berbagai kesusahan masyarakat akibat pandemi segera berlalu. Ia pun meminta pemerintah agar selalu konsisten dalam membantu rakyat, seperti aspek ekonomi dan pendidikan masyarakat.

“Masyarakat sangat berharap Covid19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat normal kembali, perekonomian mereka kembali pulih.

Masyarakat sangat mengharapkan kiranya pemerintah terus memperhatikan kondisi masyarakat sebagai dampak dari Covid-19 ini, khususnya membantu perekonomian dan biaya pendidikan anak-anak yang dirasa semakin berat pasca Covid-19.” harapnya. (D)

About dwidjo -

Check Also

Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara 10.3 Kebon Jeruk Bagikan Masker Gratis Kepada Majelis Taklim Al Ikhlas

Jakarta, Koranpelita.com Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 Kebon Jeruk membagikan masker gratis kepada Majelis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *