40 Personel Satkes Seskoal Ikuti Rapid Test Tahap II

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 40 Personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Rapid Test tahap II yang dilaksanakan di Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (13/7).

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K/W) dr.Agnes I., Sp.B., M.Kes., Sp.B (K) V, Sp.KL., mengatakan bahwa pelaksaanan Rapid Test tahap II ini diawali dengan pemeriksaan kepada personel Satkes Seskoal dikarenakan sebagai petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam pencegahan virus covid-19 harus terlebih dahulu diperiksa sebelum berinteraksi atau melayani pengobatan kesehatan di lingkungan Seskoal. Untuk Rapid Test Tahap II Satker Seskoal lainnya dan Perwira Siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Seskoal akan dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal.

“Sesuai instruksi Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., untuk melakukan Rapid Test Tahap II dengan tujuan untuk betul-betul menyakinkan personel atau petugas medis yang ada di Satkes Seskoal tidak ada yang terpapar Covid-19. Rapid test ini merupakan lanjutan dari test yang sudah dilakukan sebelumnya dan dari rapid test semuanya dinyatakan non reaktif,” ujar Kasatkes Seskoal.

Kegiatan Rapid Test akan digelar secara rutin, agar seluruh personel dapat termonitor kesehatannya mengingat bahwa kurva peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya baru-baru ini yang sedang marak dengan adanya 1.280 orang yang terpapar Covid-19 di Secapa TNI AD.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pam Debat Paslon Walikota Cilegon Di Metro TV

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *