Perusahaan Terbukti Bersalah dalam Karhutla, Denda Rp1 Miliiar

Pontianak, koranpelita.com

Proses pengadilan terhadap korporasi yang terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat memasuki babak baru. Diketahui 2 korporasi sudah masuk tahap sidang di pengadilan yaitu PT FSL dan PT PSL.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go.

“Ada 2 Korporasi saat ini sudah masuk tahap sidang di pengadilan. Bahkan di Pengadilan Ketapang hari ini sudah pembacaan putusan terhadap PT PSL” ungkapnya Kamis, 9 Juli 2020.

Selain di Ketapang, Pengadilan Mempawah saat ini juga sudah melaksanakan sidang terhadap PT FSL, dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak perusahaan.

Untuk hasil putusan terhadap PT PSL, Donny mengatakan masih menunggu Salinan putusan dari pihak Pengadilan Negeri Ketapang.

“Informasinya hasil putusan terhadap PT PSL terbukti bersalah, dan di denda 1 Miliyar. Tapi rincinya kami masih menunggu salinan putusan” jelasnya

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go pada kesempatan ini mengajak bersama sama mengawal proses persidangan dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak pidana kebakaran hutan dan lahan, terutama yang melibatkan korporasi. ( jnr)

About dwidjo -

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *