291 Personel Koharmatau Tes Samapta

Bandung, Koranpelita.com

Bertempat di lapangan olahraga Markas Komando Pemeliharaan Materiel TNI Angkatan Udara, Komplek Pangkalan Udara, Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (3/7/2020). Sejumlah 291 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara Tamtama dan PNS mengikuti tes samapta semester I tahun anggaran 2020.

Pelaksanaan tes samapta A dan B ini di awasi langsung Kepala Seksi Pembinaan dan Jasmani Militer (Kasibinjas) Koharmatau Mayor Kes Kusnedi, Maksud dan tujuan dalam peyelenggaraan samapta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing prajurit setelah melaksanakan latihan maupun pembinaan fisik secara mandiri maupun berkelompok selama selama kurun waktu enam bulan terakhir.

Sebagaimana yang ditegaskan pimpinan TNI Angkatan Udara, prajurit dan PNS Angkatan Udara, selain profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya juga harus memiliki samapta yang baik, bila masih terdapat prajurit samapta tidak memenuhi standar tidak diberikan kesempatan mengikuti Pendidikan.

“Perlu dilakukan pembinaan khusus sampai dengan prajurit tersebut dinyatakan memenuhi syarat, baik sebagai sarat dalam usulan kenaikan pangkat maupun dalam menempuh pendikan”, tegas Kasau.

Sementara Kepala Seksi Pembinaan dan Jasmani Militer (Kasibinjas) Koharmatau Mayor Kes Kusnedi, menambahkan, sebagai prajurit harus benar-benar memiliki kemampuan samapta yang baik.

Karena keseharian prajurit tidak semata-mata melaksanakan tugasnya di markas saja, akan tetapi juga menghadapi akan menghadapi tugas tugas-tugas lain seperti pendidikan, latihan TNI Angkatan Udara dan Latihan Gabungan TNI. Tambahnya.

Bagi prajurit dan PNS aktif diberlakukan hal yang sama pada strata tingkat kepangkatan baik pada tingkat perwira, bintara dan tamtama maupun PNS TNI. Tutup Kasibinjas.

Tes samapta yang diikuti sebanyak 291 prajurit dan PNS ini, diselenggarakan satu kali dalam enam bulan merupakan wajib dan harus untuk diikuti.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *