Seorang Ibu Melahirkan di Markas Batalyon Marinir Tarakan

Tarakan, Koranpelita.com

Ibu Gerhani Warna melahirkan di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan.Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (2/7/2020) malam.

Awal mula kejadian, pada hari Kamis, 02 Juli 2020 pukul 22.50 WITA, prajurit Yonmarhanlan XIII tarakan yang sedang jaga mendengar suara teriakan dari arah jalan raya di depan Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan, spontan prajurit yang sedang jaga menghampiri untuk memastikan dan melihat keadaan sebenarnya.

Prajurit tersebut melihat seorang ibu hamil yang terbaring diatas bak mobil pickup terbuka dan kepanikan ibu bidan desa yang mendampinginya sambil berteriak-teriak minta tolong, kemudian dengan sigap prajurit Yonmarhanlan XIII mengarahkan mobil untuk masuk ke Batalyon, sementara personel jaga lain memanggil anggota kesehatan untuk memberikan bantuan seadanya, namun saat sampai di lobby batalyon, ibu tersebut sudah tidak kuat lagi, maka dengan situasi tersebut bidan desa bersama anggota kesehatan Batalyon membantu persalinan diatas bak mobil.

Pada saat bersamaan, Perwira jaga Batalyon menghubungi Danyonmarhanlan XIII Tarakan untuk melaporkan situasi, melalui telepon seluler, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. memerintahkan kepada Perwira jaga agar seluruh prajurit yang berada di lokasi membantu jalannya proses persalinan dan menyediakan peralatan tang di butuhkan, proses persalinan berjalan lancar dan ibu dan anak dalam keadaan sehat, setelah Bidan persalinan melengkapi proses persalinan, ibu dan bayi diantar menuju klinik terdekat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *