Rektor UMP: Pembangunan Kalteng Mengalami Kemajuan

Palangka Raya, Koranpelita.com

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran genap berusia 47 tahun 5 Juli 2020 mendatang. Ucapan selamat bertambah usia pun mulai berdatangan dari sejumlah pihak.

Salah satunya dsampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Dr H Sonedi MPd yang menilai Sugianto telah berhasil memajukan berbagai sektor pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

Civitas akademika UMP mengucapkan selamat yaumul milad kepada Bapak Sugianto Sabran. Kami mendoakan beliau selalu diberikan kelimpahan umur panjang yang barokah dan kesehatan dari Allah SWT sehingga terus mampu menunaikan amanah dan tanggung jawab pengabdian tugas memimpin kita semua sehingga masyarakat Kalteng semakin sejahtera, ujar Sonedi kepada awak media, Kamis (2/7/2020).

Secara pribadi dan institusi, Rektor UMP menilai pembangunan Kalteng di era kepemimpinan Sugianto Sabran mengalami kemajuan di berbagai sektor. Di antaranya, dalam hal infratsruktur, di mana sejumklah akses jalan darat ke berbagai pelosok daerah Kalteng sudah semakin baik dan lancar.

Kemajuan lain yang bisa kami rasakan adalah di sektor pendidikan. Beliau (Sugianto) memiliki perhatian yang cukup besar dalam hal ini. Di antaranya, mengalokasikan dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa di Kalteng, sebut Sonedi.

Dia menambahkan, dari sektor pemasukan daerah, peningkatan juga tampak di era kepemimpinan mantan Anggota DPR-RI tersebut. Pada semester I tahun 2020 ini, sejumlah target Pendapatan Asli daerah (PAD) sudah terealisasi.

“Hal ini menunjukkan keseriusan Gubernur dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap ke depan beliau bisa melanjutkan pembangunan sehingga Kalteng semakin berkah, tandasnya. (SUT)

About dwidjo -

Check Also

Mappilu-PWI Audiensi Dengan Komisioner Bawaslu Jateng

Semarang,Koranpelita.com  Masyarakat pers pemantau pemilu PWI Jateng yang dipimpin Sugayo melakukan audiensi dengan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *