TNI-Polres Melawi Gelar Baksos Religi Tempat Ibadah Sambut Hari Bhayangkara Ke – 74

 

Melawi, koranpelita.com 

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020), Polres Melawi melaksanakan Bakti Sosial Religi bersih-bersih di sejumlah tempat Ibadah secara serentak, Jumat (26/6/2020) pagi.

Baksos religi kali ini bersih-bersih rumah Ibadah yakni Majid Nurul Islam, Masjid Nurul Iman, Masjid Ibnu Taimiyah, Gereja Katholik Nanga Pinoh (Simpang Loka Mas), Gereja GKII Pintu Elok Nanga Pinoh dan Klenteng Nanga Pinoh.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Para Pejabat Utama, Perwira, Anggota dan ASN Polres Melawi serta diikuti juga oleh TNI.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Iptu Haryono (sebagai penggungjawab kegiatan baksos religi) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara serentak oleh Polres Melawi bersinergi dengan TNI, Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020) mendatang.

“Dengan diadakannya kegiatan bakti sosial religi secara serentak di tempat-tempat ibadah ini, akan terjalin silaturahmi dengan masyarakat guna terciptanya Kamtibmas kondusif menjelang Hari Bhayangkara Ke- 74 pada 1 Juli 2020 mendatang,” ujarnya.

Iptu Haryono juga menghimbau para pengurus tempat-tempat ibadah dan Tokoh Agama agar ikut berperan serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.

“Dengan aktif memberikan kesejukan maupun keharmonisan dalam kemajemukan, Harapannya selalu memberikan hal-hal yang positif yang dapat mempersatukan umat,” ajaknya.

Selain itu, Ia juga ikut menghimbau agar dirumah-rumah ibadah selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah maupun menjaga jarak serta membatasi umat dalam beribadah agar tidak terjadinya kerumunan, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kami berharap melalui kegiatan yang kami lakukan ini (Baksos), Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020), bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Khususnya yang ada di Wilayah Hukum Polres Melawi,” ungkapnya.

“Kami juga tetap mengimbau masyarakat agar tetap menjaga perilaku hidup sehat serta menjalankan protokol kesehatan dengan penggunaan masker serta sering mencuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

( jnr )

About dwidjo -

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *