Perpustakaan Desa Sukoharjo Terima Kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Yogyakarta, Koranpelita.com

Perpustakaan Desa Sukoharjo menerima kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Yogyakarta. Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

Perpustakaan Desa Sukoharjo yang mempunyai visi terwujudnya perpustakaan sebagai sumber informasi, pengembangan ilmu pengetahuan,dan teknologi sebagai sarana menuju generasi cerdas dan berprestasi. Perpustakan Desa Sukoharjo menyiapkan generasi unggul ke depan.

Pembina Perpustakaan Desa Sukoharjo H Adib Makmun, S.Sos menjelaskan pengurus perpustakaan Desa Sukoharjo Nana didampingi Wien setiap hari melayanani pengunjung perpustakaan tiap hari rata rata melayani 10-20 orang.

“Adapun pengunjung anak sekolah, juga dari ibu PKK dan juga tamu dari Desa lainnya,” paparnya. Jumlah koleksi sejumlah 5.000 buku hasil sumbangan dan bantuan pemerintah dan juga sumbangan dari penerbit untuk melengkapi perpustakaan.

Disamping itu Perpustakaan Desa juga membantu sekolah yang dibutuhkan. Untuk memperlancar operasional sudah mempunyai mobil operasional namanya Mobil Perpustakaan Generasi Sukoharjo Cerdas ( GSC).

Demikian bu Wien yang setiap hari aktif di Perpustakaan Desa Sukoharjo karena berbagai unggulan tersebut hari ini menerima kunjungan dari  Perpustakan Daerah Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Yogyakarta yang Wahyu Hendratmoko menyatakan tujuan kunjungan adalah untuk ngangsu kawruh dan mau meniru apa yang dilakukan GSC Sukoharjo yang sudah meraih Juara II Tingkat Nasional sehingga Kota Yogyakarta bisa mengetrapkan beberapa pengalaman yang dilakukan Perpustakaan Desa Sukoharjo ke depan.

“Harapannya Setiap Kalurahan se Kota Yogyakarta mempunyai perpustakaan seperti Desa Sukoharjo ini,””pungkasnya

Selesai acara disempatkan melihat secara dekat Mobil Perpustakaan Desa Sukoharjo yang cukup lengkap sebagai sarana penunjang operasional dilapangan juga bisa sarana untuk penerangan kepada masyarakat. Demikian dari Perpustakaan Desa Sukoharjo.( srp )

About dwidjo -

Check Also

Tionghoa Melayu yang Raih Sederet Sarjana

Dr. Nyoto, SE, SH, S.I.Kom, MH, MM, M.Pd, M.I.Kom, Ph.D Pekanbaru, Koranpelita.com Orang Tionghoa selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *