Warga Sukoharjo Terima Dana BLT

Yogyakarta, Koranpelita.com

Sebanyak 472 warga Sukoharjo menerima Dana BLT dari DIY, di Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta, di Ruang Serba Guna Balai Desa Sukoharjo, Rabu 24 Juni 2020.

Warga masyarakat Desa Sukoharjo merasa lega karena selama pandemi covid 19 ini mulai menerima bantuan langsung tunai atau BLT dari Tingkat Provinsi DIY sebesar Rp.400.000,- selama tiga tahap sehingga jumlah total yang diterima sebesar Rp. 1.200.000.- per KK yang berhak menerima manfaat sesuai yang disyaratkan.

Demikian yang disampaikan Iwan dari TKSK Kecamatan Ngaglik, Sleman DI Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Desa Sukoharjo yang diwakili Sujadi selaku Kasie Pelayanan Masyarakat Desa Sukoharjo mengharapkan setelah menerima dana BLT ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok antara lain untuk beli sembako kebutuhan pokok sehari hari, jangan sampai bantuan dipakai untuk beli pulsa atau yang tidak perlu.

“Prinsipnya digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari keluarga,disamping itu bantuan hanya stimulan dan bertahap sehingga para menerima harus bisa mengatur penggunaanya secara baik,”  paparnya.

Dalam pemberian BLT karena jumlahnya cukup banyak harus diatur sesuai protokol kesehatan antara lain pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tertib sehingga dalam pelaksanaan penyerahan Dana BLT harus Aman , pintanya. ( srp).

About dwidjo -

Check Also

Setetes Darah Pendonor Sangat Berarti Bagi Kelangsungan Hidup Mereka

Sampit, Koranpelita.com Dedy Susanto ,seorang ASN di lingkungan Pemkab Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *