AAL Mampu Cetak Warrior At Sea yang Kuat,  Tangguh dan Profesional

Jakarta,  Koranpelita.com

Pendidikan militer di Akademi Angkatan Laut (AAL) penuh kedisiplinan dalam membentuk dan mencetak Warriors At Sea yang kuat, tangguh dan profesional sehingga mampu menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dengan hasil maksimal.

Hal tersebut disampaikan Ibu Taruna AAL yang juga Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono pada pembekalannya kepada Taruna/Taruni Tingkat IV Angkatan Ke-65, bertempat Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/6).

Dihadapan 97 Taruna/Taruni AAL, Ibu Taruna AAL juga menegaskan bahwa Pendidikan di AAL sebagai bekal dan pedoman awal untuk berkarier di masa depan untuk menjadi Perwira TNI AL yang selalu berpegang teguh pada semboyan “Hree Dharma Shanty” yang berarti malu berbuat cela.

“Sebagai Perwira TNI AL harus mampu menjadi role model, inspirasi, memberikan semangat, dorongan, teladan dan mampu menyatukan perbedaan yang ada sehingga tercipta lingkungan kerja yang solid dan kondusif demi kemajuan TNI AL”, ungkap Ny. Vero Yudo Margono.

Kedatangan Ibu Taruna AAL disambut langsung oleh Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto dan Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., dengan melewati Gordon Taruna dan tetap melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker, sarung tangan serta menerapkan social and physical distancing.

Sementara itu dihari yang sama, Taruna/Taruni AAL Angkatan Ke-65 juga melaksanakan upacara Tradisi Parade Surya Senja (PSS) yang ditandai dengan penganugerahan selempang Ibu Taruna AAL kepada Ny. Vero Yudo Margono yang didampingi Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., dan Ibu Asuh Taruna serta menyaksikan prosesi serah terima Tambur Mayor.

Upacara PSS tersebut merupakan tradisi Taruna/Taruni AAL menjelang pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) tahun 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pengurus Inti Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta Surabaya dan Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Arif Budiman.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Irjen TNI Buka Rakorwas Inspektorat TNI dan Kemhan 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *