Danrem Gelar Dialog Bersama Insan Media Untuk Tingkatkan Edukasi Masyarakat

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menyadari kerja berat dalam membangun bangsa dan negara tak bisa hanya dipikul oleh pemerintah maupun TNI semata.

Dari itu Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Firmansyah pun meminta insan media di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bersama terus bersinerji baik melakukan kontrol maupun mengedukasi masyarakat terkait pentingnya berdisiplin diri dan mematuhi standar kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Danrem 101/Ant, Brigjen TNI Firmansyah, saat gelar dialog bersama awak media di caffe 101 di areal hutan Kota Banjarmasin, Rabu (24/6/2020).

Untuk Kalsel, khususnya Banjarmasin, lanjut Danrem, sudah melaksanakan PSBB sebanyak tiga kali, dan saat ini dalam prakondisi “new normal’, yang mana semua sektor prekonomian di Kalsel harus bergerak kembali. Namun tentunya semua masyarakat pun harus patuh meperhatikan standar kesehatan dalam beraktivitas.

“Dengan menegakan protokol kesehatan, maka kehidupan normal akan kembali sedia kala, meskipun ada keterbatasan yang harus dipatuhi dan hal-hal yang harus dihindari,” kata dia.

Pertemuan bersama puluhan awak media yang juga dihadiri tokoh pers Kalsel H Gusti Rusdi Effendie serta jajaran petinggi Korem, Danrem Firmansyah sekaligus meresmikan pembukaan caffe 101.

Menurut dia, Banjarmasin merupakan kota jasa dan perdagangan sehingga ekonomi bisa berputar jika sektor usaha dibuka kembali.

Sebagai bentuk sumbangsih Korem 101/Antasari, membuka Coffe 101 untuk berbagai kalangan yang lokasinya berdekatan dengan lapangan tenis di pinggir Sungai Martapura. Tetapi, dalam pelaksanaan kegiatan setiap harinya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

” Satu dari saya disiplin penerapan protokol kesehatan ini harus benar-benar dipatuhi dan ditegakkan. Bagi kawan-kawan media juga boleh mengontrol, jika ada yang melanggar boleh laporkan ” tegas Danrem asli putra Banjarmasin ini. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Hendrar Prihadi Nyanyi Tanpa Masker Viral di Medsos

Semarang,Koranpelita.com Video calon Wali Kota Semarang yang juga petahana, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *