Wagub DKI Tinjau RSUD Cengkareng Jakarta Barat

Jakarta,koranpelita.com

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, didampingi Wakil Walikota Jakarta Barat, M.Zen dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub juga memastikan penerapan protokol kesehatan pada masa PSBB Transisi Fase pertama ini berjalan baik, mengingat RSUD Cengkareng merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien yang terjangkit COVID-19 sejak masa awal wabah ini melanda Ibu Kota.

Usai meninjau, Ariza menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, serta pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Cengkareng kepada masyarakat, khususnya dalam menangani pasien COVID-19. Menurutnya, adanya fasilitas teknologi yang disediakan oleh RSUD Cengkareng bagi pasien COVID-19, yakni keluarga pasien bisa melihat atau menjenguk dan berkomunikasi dengan pasien meski jarak jauh melalui fasilitas CCTV di RSUD Cengkareng.

“Di sini keluarga bisa berinteraksi dengan pasien melalui CCTV. Ini satu teknologi yang digunakan di RSUD Cengkareng bisa membangun hubungan baik antara keluarga dengan pasien. Semoga kita bisa tingkatkan pelayanan di rumah sakit ini,” jelas Ariza.

RSUD Cengkareng sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan pasien yang terpapar COVID-19 diakui oleh Wagub telah memiliki sederet fasilitas yang cukup memadai dalam melakukan pelayanan dan perawatan terhadap pasien yang terjangkit virus.

“Pasien di sini dilayani dengan baik. Tempat tidur ada sekitar 400 dan untuk pasien COVID-19 dan ada 200 tempat tidur yang disiapkan. Ventilator, dan ICU, semuanya ada. Ini menunjukkan Pemprov DKI sudah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga. Di sini juga APD setiap 4 jam diganti. Penerapan protokol COVID-19 sangat ketat,” pungkasnya.(iv)

About dwidjo -

Check Also

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Tak  Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *