Seorang OTK Tewas Usai Serang Anggota Polres Karanganyar

Karanganyar,Koranpelita.com

Anggota Polres Karanganyar mendapat serangan orang tak dikenal (OTK), saat melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu Cemoro Kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6/2020).

Wakapolres Karanganyar serta Bripda Hanif Ariyono yang merupakan sopir Wakapolres Karanganyar, dan Jarot Broto Sarwono yang merupakan relawan mengalami luka.

Peristiwa terjadi di depan pos pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 10.20 WIB. Kala itu, anggota Polres Karanganyar akan melakukan kegiatan susur Gunung Lawu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74, yaitu kegiatan membersihkan jalur pendakian Gunung Lawu yang saat ini tertutup ilalang karena ditutupnya jalur pendakian selama 3 bulan yang lalu akibat covid 19. Rencananya akan dibuka setelah penetapan new normal akan dilakasanakan.

” Saat itu anggota Polres Karanganyar sedang melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu. Kemudian muncul orang tak dikenal (OTK) yang menyerang Wakapolres menggunakan pisau,”ujar petugas.

Meski bisa ditangkis menggunakan tongkat pendaki, menurut petugas, namun tangan kirinya terkena sabetan pisau. Begitu pula driver Wakapolres yang berupaya membantu juga terkena sabetan, yang menyebabkan luka di leher kanan dan punggung.

“Namun Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan setelah dibantu relawan yg saat itu, melihat mengambil batu dan melemparnya mengenai kepala pelaku.
Hanya tersangka tetap juga akan menyerang dengan pisau dan akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan 3 kali mengenai paha pelaku,” jelas Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. saat membesuk anggota yang terluka di RSUD Karanganyar.

Kapolda Jateng menambahkan, bahwa pelaku saat ini sdh meninggal dunia saat di bawa ke puskesmas karena kehabisan darah, dan korban dari anggota Polri maupun masyarakat sipil dirawat di RSUD Karanganyar.

” Sejauh ini belum diketahui identitas dan dugaan motif pelaku. Masih dalam penyelidikan,” tutup Kapolda.(sup)

About dwidjo -

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *