HUT ke-493 Jakarta, Pemprov DKI Gelar Acara Secara Virtual

Jakarta,koranpelita.com

Perayaan HUT ke-493 Kota Jakarta tahun ini memang jauh berbeda, terkait hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kali ini menggelar serangkaian acara secara virtual yang dapat dinikmati seluruh warga dari rumah dimasa pendemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, selaku ketua panitia HUT Ke-493 Kota Jakarta, menuturkan, perbedaan gelaran tahun ini hanya terkait tata cara dalam merayakan HUT Kota Jakarta.

Jika sebelumnya, dalam rangkaian perayaan HUT Kota Jakarta banyak diisi dengan kegiatan luar ruang dengan kerumunan besar, maka pada masa pandemi ini perlu membiasakan diri dengan kegiatan di dalam ruang tanpa kerumunan besar, bahkan dengan kegiatan virtual.

“Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita. Kita pun bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi ini,” ujar Saefullah, Sabtu (20/6).

Adapun tema perayaan tahun ini adalah Jakarta Tangguh, menunjukkan Jakarta sebagai kota yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Logo yang digunakan pun melambangkan ketangguhan kota Jakarta, kolaborasi yang harmonis antara Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat, semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam, untuk menyongsong Kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera, dan terlepas dari pandemi Covid-19,” kata Saefullah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta dimulai dengan Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dilaksanakan pula Sidang Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta. Baik Upacara maupun Sidang Paripurna diselenggarakan sesuai protokol kesehatan yang diamanatkan pada Pasal 2 Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020.

“Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah. Ragam acara tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, Tur Virtual di beberapa tempat menarik di Jakarta, hingga beragam program seru yang bisa ditonton secara streaming di Beritajakarta.tv,” jelasnya.

Rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan, Kegiatan Festival Jakarta Great Online Sale akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 30 Juni 2020, namun sejumlah platform akan mulai pada 20 Juni 2020, di mana masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online.

Sementara itu, kegiatan Jakarta Fair maupun Festival Jakarta Great Sale pada pusat-pusat pembelanjaan Jakarta belum dapat dilaksanakan pada masa pandemi ini untuk mencegah terjadinya keramaian. (iv)

About dwidjo -

Check Also

Permukiman Padat Penduduk Samping Rusunawa Angke Terbakar

Jakarta,Koranpelita.com Sejumlah rumah di permukiman padat penduduk di samping Rusunawa Tambora Kelurahan Tambora, Kecamatan Angke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *