Panglima TNI-Kapolri Tinjau Paragon Mall dan Pasar Karangayu Semarang

Semarang,Koranpelita.com

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz meninjau penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal Semarang, Sabtu (20/6/2020).

Peninjauan yang didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi tersebut, untuk mengecek secara langsung kesiapan pasukan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung penugasan anggota TNI dan Polri, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, ” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jateng bersama Jajarannya memberi contoh, mengawali tinjauan dengan mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh saat memasuki salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Pemuda ini. Keduanya lantas berkeliling mengecek tes swab, menyapa pengunjung, hingga mengecek tenant sambil memastikan kesesuaian prosedur menerapkan protokol kesehatan.

“Apakah mereka (personil TNI/Polri) sudah sesuai dengan SOP Mabes polri maupun dengan Mabes TNI? ternyata mereka sudah sesuai, melaksanakan dengan ketentuan, diantaranya sudah ada screening apabila dibawah 37,5 dipersilahkan masuk dengan persyaratan lagi adalah mencuci tangan. Kemudian didalam tetap diawasi TNI/Polri untuk tidak bergerombol selalu pakai masker dan jaga jarak,” tuturnya.

Hadi meminta, dukungan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kesukseskan dalam pendisiplinkan protokol kesehatan adalah kerjasama TNI/ Polri, pemerintah daerah dan Pengelola serta masyarakat,” ujarnya.

General Manager Paragon Mall, Lie Jemmy mengatakan, jelang new normal pihaknya sudah memperketat protokol kesehatan untuk pengunjung. Mulai dari mewajibkan pengunjung mengunakan masker, tes suhu, cuci tangan hingga jaga jarak.

“Diseluruh tanent-tanent direstoran itu sudah kita beri tanda silang. Yang boleh mana yang tidak boleh mana itu agar mereka jaga jarak,” jelasnya.

Meski telah siap menuju new normal, menurut Lie tingkat kunjungan masyarakat ke Paragon mall masih cukup rendah. Tecatat hanya sebanyak 7 ribu pengunjung yang datang dihari biasa atau sebesar 30-40 persen dari jumlah kunjungan normal yang mencapai 15 ribu pengunjung.

“Kalau weekend kita biasa 30 ribu tapi saat ini hanya mencapai kulang lebih 9 ribu, “imbuhnya.

Selain meninjau Paragon Mall, Panglima TNI dan Kapolri sebelumnya mengecek kesiapan di Pasar Karangayu Semarang.(sup)

About redaksi

Check Also

Pemkot Semarang Fasilitasi Tim Mahesa Jenar Kembali Latihan di Stadion Citarum

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mencoba memberikan support bagi PSIS untuk kembali latihan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca