Polrestabes Senarang Lakukan Patroli Skala Besar.

Semarang,Koranpelita.com

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat di wilayah hukum Polrestabes Semarang, petugas tiap malam secara rutin melakukan operasi cipta kondisi, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolrestabes Semarang Kol.Pol Aulia Lubis mengatakan, setiap kali melakukan patroli dalam waktu tertentu, baik skala kecil maupun besar bisa dilakukan seperti malam Minggu.

“Insya Allah kita Polri, khususnya bersama TNI dan Pemkot Semarang, berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Semarang,” ujar Kapolrestabes Semarang Kol Pol Aulia Lubis kepada awak media usai memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Mangunharjo di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, target dari operasi yang dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat.

“Jadi kita dari Polrestabes Semarang mempunyai motto meniadakan kejahatan iadalah merupakan kebethasilan Polri,”tegasnya.

Meski demikian. Lanjut Aulia, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi tidak terjadinya kejahatan, yaitu dengan memberikan pelayanan seperti melakukan patroli-patroli skala besar dengan sambungrasa dengan menyampaikan himbauan-,himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Sementara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polrestabes terus melakukan bantuan sosial kepada masyatakat tetdampak covid. ” Hari ini kita tetap secara serempak beri bantuan di seluruh kecamatan, polsek yang ada di Kota Semarang,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan pembagian sembako di Kecamatan Tembalang.dengan menyalurkan kurang lebih 75 paket sembako, dan secara keseluruhan ada 500 paket di Kota Semarang.

“Jadi kita mengeluarkan untuk beras pada hari ini sebanyak 2,5 ton disamping ada mie instant dan lain-lain,” terangnya.

Dia berharap pandemi ini segera cepat berakhir, sehingga masyarakat sudah bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatannya. Selain itu, perekonomian sudah kembali bisa berjalan.

“Tapi sebelum perekonomian ini membaik, perintah langsung dari bapak Presiden melalui Kapolri kita TNI-Polri berusaha untuk melakukan kegiatan, untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu dan terdampak Covid-19,” pungkasnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Panglima TNI Wisuda 923 Prajurit dan Bhayangkara Taruna

Jakarta,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara wisuda 923 Prajurit Taruna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *