Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Martina Ningsih. (Fot-ane)

Komisi IV DPRD Meminta Disdik Kab. Bekasi Terapkan Acuan Kemendikbud

Bekasi, koranpelita.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi akan mengawal Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru 2020-2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Martina Ningsih menyampaikan, Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru telah diputuskan Pusat sebagai acuan dalam pelaksanaannya di Daerah dalam masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah saat ini.

“Dari pusat panduan penyelenggaraan pembelajaran sudah diputuskan Empat Kementerian dan Komisi X DPR RI dan itu harus di ikuti sebagai acuan, “tuturnya, Selasa (16/6/2020).

Dalam masa kebiasaan baru, terang Politisi Partai PDI Perjuangan ini. Diperlukan serta harus dipersiapkan segala sesuatunya agar aset bangsa yakni anak bangsa dalam menjalankan pendidikannya tetap berjalan dengan baik dengan sisi kesehatan yang diprioritaskan untuk semuanya.

“Prinsip dikeluarkannya kebijakan pendidikan di masa Pandemi Covid-19 adalah dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat,”jelasnya.

Oleh karena itu, Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan harus tetap mengacu aturan yang telah ditetapkan. Demi penyelamatan aset bangsa walaupun sementara ini di Kabupaten Bekasi masih di kategorikan zona kuning dan dalam persiapan tatanan New Normal.

” Kabupaten Bekasi masih di Zona Kuning oleh karena itu, pembelajaran masih tetap dari rumah. Belom dibolehkan tatap muka antara anak didik dan pendidik, “terangnya.

Masih kata Martina. Karena pembelajarannya masih dari rumah. Maka, sistem yang dilakukan saat ini melalui daring atau online.

“Untuk saat ini dimasa pandemi corona belom berakhir belajarnya masih melalui daring dari rumah, “ujarnya.

Dengan begitu penyebaran pandemi corona virus disease (Covid-19) bisa terputus. Karena tatap muka secara langsung terhindari.

Sedangkan untuk tahun ajaran baru bagi pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan dasar, dan pendidikan menengah di tahun ajaran 2020/2021 tetap dimulai pada bulan Juli 2020.

Hal ini dilaksanakan serta teknisnya di Dinas Pendidikan. Dan tetap dalam pengawasan DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami akan tetap awasi seperti apa mekanisme yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dalam pembelajaran dan penerimaan PPDB apakah sudah mengikuti aturan dari pusat atau belum, jika melanggar akan kami panggil demi menyelamatkan pendidikan anak bangsa dan kesehatan masyarakat agar terbebas dari covid-19,”tegasnya.

“Dengan semangat gotong-royong di semua lini, saya yakin kita pasti mampu melewati semua tantangan ini,” kata Martina. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Perlu Ada Penegakkan Disiplin Dalam Ronda Covid-19 Bagi Pelanggar Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Pelaksanaan ronda Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan RT dan RW perlu dibarengi dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *